Indofood Sukses Makmur Tbk PT

http://www.indofood.com
  1. 4.0

100% dari pengguna merekomendasikan perusahaan ini

Perusahaan sangat mendukung terhadap perkembangan individu karyawan sehingga bisa berkembang dengan baik. Selain itu, disini juga terdapat produk-produk yang berkualitas.
Untuk karyawan yang baru masuk tidak akan langsung menjadi karyawan tetap karena akan dikontrak terlebih dahulu. Tidak ada fasilitas transportasi untuk antar jemput.
Adanya benefit karyawan yang sangat baik untuk mendukung semangat kerja para karyawan. Selain itu, penetapan jam kerja pun sangat teratur dan tidak membebani karyawan.
Kinerja karyawan kurang mendapatkan penghargaan dari perusahaan. Tidak ada bonus yang diberikan bagi karyawan yang kerja lebih dari 5 tahun.
Perusahaan ini tidak memaksakan karyawan jika pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan kemampuan karyawan. Terlebih lagi, jam kerja pun tidak memberatkan.
Dedikasi karyawan terhadap perusahaan kurang diberikan penghargaan, terutama bagi karyawan yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun sehingga harus diadakan agar karyawan lebih bersemangat.
Adanya budaya kerja yang baik dan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. Selain itu, visi yang dimiliki oleh perusahaan pun sangat kuat dan tidak membuat karyawan merasa bosan.
Pimpinan kadang tidak peduli dengan keadaan dan nasib para buruh, bahkan pimpinan pun sering mementingkan kepentingan diri sendiri dibandingkan kepentingan perusahaan.
Apa yang tenaga kerja berikan kepada perusahaan dibayar dengan hasil yang sungguh memuaskan dan lebih besar dari yang mereka harapkan.
Disini masih terdapat senior dan junior pada hubungan karyawan sehingga hubungan yang terjalin antar karyawan masih terkesan kaku dan tidak cukup solid.
gaji dan bonus yang baik bagi karyawan, adanya tambahan uang jika lembur, gaji yang sangat sesuai dengan jabatan dan kinerja para karyawan
adanya sikap kecemburuan sosial di lingkungan kerja dan akhirnya bisa timbul sikap saling menjatuhkan satu sama lain, adanya persaingan yang kurang sehat
Bagi para karyawan yang memiliki prestasi yang baik dan optimal dalam bekerja maka ia akan mendapatkan bonus kerja yang cukup baik.
Sikap rekan kerja yang tidak baik ketika bersaing membuat para pekerja menjadi kurang nyaman dan menimbulkan kecemburuan sosial diantara pekerja.
Produk yang sedang di produksi oleh perusahaan sudah sangat bagus dan cukup berkualitas. Hal tersebut, membuat para konsumen merasa percaya dengan produk yang ditawarkan.
Perusahaan masih belum menyediakan fasilitas transportasi antar jemput sehingga para pekerja harus berangkat kerja masing-masing. Selain itu, untuk pekerja baru maka akan dipekerjakan sebagai pekerja kontrak terlebih dahulu.
Pertahanan visi perusahaan dalam menjaga budaya perusahaan sangat kuat sehingga hubungan para pegawai menjadi lebih dekat dan sangat rukun sekali.
Pimpinan perusahaan tidak bersikap netral karena lebih mengutamakan perusahaan di bandingkan buruh yang bekerja dengan begitu keras dan sekuat tenaga.
Pekerjaan yang dilakukan oleh para pekerja sudah cukup baik dan disiplin dengan waktu. Di tambah, dengan sifat kekeluargaan yang sangat kental disini membuat suasana kerja menjadi nyaman.
Pekerjaan yang dilakukan terkadang kurang jelas karena sifatnya yang berbeda ada yang borongan dan ada juga yang full time sehingga pekerjaan yang dilakukan membuat para pekerja tidak fokus.
Dulu,waktu saya bekerja disini. Saya mendapatkan ruang kerja yang cukup ramai karena meja yang digunakan untuk bekerja menjadi satu sehingga mudah untuk berkomunikasi.
Aturan yang diterapkan oleh perusahaan masih belum baik. Tidak hanya itu, SOP juga masih belum jelas sehingga masih memerlukan perbaikan.
Pekerjaan yang sedang di kerjakan oleh para pegawai sudah sangat optimal. Selain itu, pengawas kerja sudah sangat baik dan cukup tekun.
Para pegawai yang baru bekerja tidak diberikan arahan terlebih dahulu ketikan memulai pekerjaan sehingga mencari tahu sendiri dan bertanya kepada senior.
Semua pekerja disini bekerja dengan sangat profesional karena perusahaan telah menjamin hak dan kewajiban para pekerja dengan sangat baik sekali.
Peraturan perusahaan masih belum baik karena masih belum seimbang. Meskipun begitu para pekerja tetap bisa bekerja dengan baik dan menyelesaikan masalah secara profesional.
Lingkungan perusahaan yang menyenangkan dan sangat ramah. Tidak hanya itu, bila tidak mengerti dengan apa yang dikerjakan, maka rekan kerja dengan senang hati membimbing hingga menjadi ahli.
Tanggung jawab pekerjaan yang dikerjakan oleh para pekerja sangat besar, terutama mereka yang sudah lama bekerja di perusahaan ini dan menjadi senior atau atasan.
Peluang karir disini sudah sangat bagus bagi karyawan yang memiliki wawasan yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, perusahaan ini cukup nyaman dan menyenangkan.
Perusahaan telah memiliki manajemen yang baik dan sudah tertata dengan baik. Namun, masih perlu adanya peningkatan agar perusahaan dapat lebih maju lagi.
Benefit yang diberikan oleh perusahaan ini cukup baik dan perusahaan ini juga memiliki jam kerja yang sudah teratur dengan baik.
Kinerja yang dihasilkan oleh para karyawan kurang mendapatkan apresiasi dari perusahaan, belum lagi perusahaan juga masih kurang dalam pemberian bonus.
Pelatihan yang diadakan oleh perusahaan ini dilakukan secara rutin, hal ini membuat para karyawan selalu mendapatkan wawasan baru mengenai pekerjaannya.
Karyawan di perusahaan ini banyak yang memutuskan hubungan kerja dengan perusahaan ini, hal ini menyebabkan karyawan yang bertahan harus selalu beradaptasi dengan karyawan baru.
Budaya yang dimiliki oleh perusahaan ini sudah cukup baik dan terus dipertahankan hingga saat ini, selain itu perusahaan juga memiliki visi dan misi yang jelas.
Pimpinan di perusahaan ini masih kurang peduli terhadap kondisi para karyawannya sehingga hubungan antara karyawan dan pimpinan pun kurang baik.
Perusahaan ini sudah mampu dan sangat cakap dalam pengembangan para karyawannya sehingga tidak heran jika para karyawan yang bekerja di perusahaan ini sangat berkualitas.
Banyak karyawan kontrak di perusahaan ini, karena karyawan baru di perusahaan ini berstatus kontrak terlebih dahulu sebelum diangkat menjadi karyawan tetap.
Asuransi kesehatan yang diberikan oleh perusahaan ini sangat baik dan perusahaan juga menyediakan fasilitas makan yang sangat membantu para karyawan.
Pendapat yang disampaikan oleh bawahan tidak diterima dengan baik oleh atasan karena atasan sangat tertutup kepada bawahannya, hal ini menjadikan komunikasi yang terjalin tidak baik.
Benefit yang berikan oleh perusahaan sangat membantu karyawan, selain itu perusahaan ini memiliki lingkungan kerja yang kondusif dan karyawan yang profesional.
Perusahaan masih kurang mensosialisasikan SOP yang berlaku di perusahaan ini sehingga banyak karyawan yang masih bingung mengenai aturan, hak dan kewajibannya.
Sistem jam kerja yang fleksibel dan tidak terlalu banyak aturan. Gaji diberikan secara tepat waktu sesuai dengan kesepakatan yang berlaku.
Manajemen perusahaan ini masih terkesan pilih kasih dan tidak mementingkan kepentingan semua karyawan, karena hanya mementingkan kondisi beberapa pihak saja.
Lngkungan tempat kerja sangat baik dan mendukung dalam proses penyelesaian kerja di perusahaan sehingga kerja menjadi lebih maksimal dan hasil memuaskan.
Kurang memberikan peluang karir yang baik bagi karyawan, karena untuk mendapatkan kesempatan tersebut sangat sulit di perusahaan ini. Meskipun begitu tergantung individu karyawan juga.
Remunisasi yang terdapat di perusahaan ini sangat kompetitf terutama untuk para fresh gratuated. Kesempatan untuk mengembangkan diri juga terbuka di perusahaan ini.
Para MT di perusahaan ini kurang mendapatkan support yang baik dalam bekerja sehingga para MT harus beradaptasi dan belajar sendiri di tempatnya masing-masing.
Sangat memperhatikan kesejahteraan para karyawannya, hal ini terbukti dengan puasnya karyawan dengan benefit yang diterimanya dari perusahaan. Sistem kerja perusahaan pun cukup baik.
Kurang perhatiannya atasan terhadap bawahan hal ini menyebabkan hubungan antar atasan dan bawahan kurang terjalin secara harmonis sehingga mempengaruhi pekerjaan yang dilakukan.