Pertamina Training & Consulting PT

  1. 3.8

100% dari pengguna merekomendasikan perusahaan ini

perusahaan yang sangat tepat untuk anak muda yang sudah berpengalaman ataupun lulusan baru karena fasilitas dan akomodasi yang diberikan sangat lengkap.
adanya tekanan yang diberikan senior kepada junior sehingga junior sulit untuk mencari ilmu agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.
cocok untuk lulusan baru yang ingin memulai karir dan bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk berkarir dengan lebih baik sehingga dapat bergabung dengan induk perusahaan yaitu pertamina.
kurangnya profesionalitas dalam menjalankan pekerjaan, banyaknya karyawan yang masuk karena adanya orang dalam dan kontrak karyawan banyak yang tidak diurusi.
sangat menjamin kesehatan dan kesejahteraan karyawan, memberikan kehidupan yang layak untuk keluarga karyawan, dan pemberian jaminan hari tua yang jelas.
selama saya bekerja disini belum adanya kerugian yang saya dapatkan saya hanya merasa semua kebutuhan dan masa depan saya dan keluarga sangat diperhatikan.
perusahaan yang sudah stabil dalam bisnisnya sehingga bisa mempertahankan perusahaan nya, jenjang karir yang lumayan bagus, work life balance yang sudah diterapkan dengan baik.
kurangnya komunikasi dan sosialisasi perusahaan kepada masyarakat publik sehingga perlu adanya peningkatan agar masyarakat atau publik pun dapat mengenal perusahaan dengan lebih baik lagi.
lingkungan kerja yang bagus, sikap atasan yang mendukung karyawan, bisa saling bekerja sama dengan baik antar mitra kerja secara langsung.
jenjang karir yang tidak transparan, benefit yang ditawarkan sangat minim, gaji karyawan outsourching setiap bulannya dipotong tanpa alasan yang jelas.
Jam kerja selalu bisa disesuaikan dengan situasi yang terjadi termasuk dengan kondisi karyawan. Oleh karena itu sangat nyaman dan merasa bebas dalam menyelesaikan pekerjaan.
Jenjang karir menjadi mustahil untuk dicapai karena tidak ada kejelasan dari perusahaan. Belum lagi, karyawan outsourcing tidak diperlakukan dengan baik dan banyak pemotongan uang benefit.
Merasa nyaman dalam bekerja karena sistem keselamatan dan keamanan telah menjamin sehingga karyawan bisa lebih fokus pada pekerjaan yang sedang dikerjakan.
Pada saat awal bekerja merupakan waktu yang sulit untuk karyawan. Hal tersebut dikarenakan senior tidak memberikan bimbingan yang baik malah mengerjai junior.
Hubungan antar karyawan disini sangat baik, entah itu dari atasan ke bawah atau pun dari bawahan ke atasan karena sudah terjalinnya rasa saling menghargai dan menghormati.
Terkadang terjadi miss komunikasi antar karyawan dengan perusahaan atau pun antar sesama yang menimbulkan perselisihan kecil, tapi bisa diatasi dengan baik.
Lingkungan kerja yang mendukung ditambah dengan peluang karir yang terbuka membuat suasana kerja menjadi hidup karena karyawan berusaha untuk menghasilkan kinerja yang baik.
Terkadang atasan memandang rendah bawahan dan memerintah seenaknya, padahal hal tersebut tidak berkaitan dengan pekerjaan yang dilakukan. Hal ini terkadang membuat karyawan tidak nyaman.
Membangun diri agar mempunyai integritas yang tinggi. Selain itu, bekerja di perusahaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa jadi bagian keluarga Pertamina.
Belum memberikan keterbukaan untuk mengetahui informasi teranyar dari perusahaan karena perusahaan dan pihak manajemen belum terlalu terbuka kepada para karyawan.
Atasan support kepada bawahan, memberikan bimbingan yang baik dan mudah diajak bekerjasama, didukung dengan lingkungan kerja yang baik dan kondusif untuk menyelesaikan pekerjaan.
banyak melakukan pemotongan terhadap uang benefit yang tidak jelas apa kegunaan potongan tersebut. Hal tersebut hanya berlaku bagi karyawan outsourcing.
Lebih diutamakan kedisiplinan dan keselamatan dalam bekerja, terkadang kebiasaan disiplin di perusahaan menjadi kebiasaan karyawan dan terbawa pada kehidupan pribadi karyawan.
Karyawan senior kurang mendukung perkembangan karyawan junior, bahkan apabila mengajari pun, karyawan senior tidak mengajarkan dengan all out sehingga banyak yang masih belum dimengerti oleh karyawan junior.
Komunikasi yang terjalin sangat komunikatif dan lancar, dari atasan tertinggi di perusahaan sampai dengan karyawan level bawah di perusahaan. sehingga pekerjaan pun lebih mudah.
meskipun begitu, terkadang masih terjadi kesalahpahaman antar perusahaan dan karyawan atau pun antara para karyawan dan rekan sekerjanya sehingga perlu diperbaiki lagi.
Karyawan diberikan benefit yang baik dan lingkungan kerja yang nyaman, selain itu didukung dengan jenjang karir yang tidak kalah baiknya.
Atasan tidak peduli dengan kondisi dan situasi para karyawan bawahan, selalu memerintah semena-mena. hal ini membuat karyawan tidak merasa tidak nyaman dalam melakukan pekerjaannya.
Intergritas di perusahaan sangat tinggi, selain itu perusahaan juga menuntut karyawan untuk memiliki intergritas yang tinggi juga. selain itu karyawan juga memiliki kebanggaan tersendiri karena bisa bekerja di pertamina.
Terdapat manajemen perusahaan yang masih tertutup sehingga kurang sekali informasi yang bisa didapat oleh karyawan terutama mengenai perusahaan dan karyawan.
Sangat berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat dalam bidang energi sehingga rakyat tidak pernah kekurangan dan kebutuhannya selalu terpenuhi.
terdapat diskriminatif yang merugikan beberapa karyawan dan manajemen perusahaan tidak transparan. Punya banyak pengetahuan bukan berarti bisa bekerja di perusahaan ini.
Perusahaan ini dapat saling bekerja sama antara mitra kerja dengan orang-orang dari pertaminanya secara langsung, selain itu jam kerja di perusahaan ini sangat fleksibel.
Perusahaan ini hanya sebagai outsourching atau perusahaan penyalur tenaga kerja sehingga banyak potongan uang dari benefit yang tidak di ketahui jelas maksud dari potongan uang tersebut.
Lingkungan kerja yang ada di perusahaan ini sangat bagus, selain itu jenjang karir yang terbuka luas untuk karyawan menambah daya pacu dalam bekerja.
Para karyawan terkadang mendapatkan perlakuan yang tidak adil dari atasan dan atasan sekehendak hati dalam menyuruh karyawan membuat karyawan tidak nyaman dalam bekerja.
Perusahaan ini mempunyai integritas para karyawan yang baik, selain itu pertamina adalah perusahan yang sangat besar dan terkenal di indonesia.
Manajemen di dalam perusahaan agak tertutup dan tidak transparan, selain itu perusahaan ini juga kurang memberikan informasi mengenai Pertamina saat ini.
Perusahaan ini selalu berupaya memfasilitasi rakyat dalam bidang energi sehingga kebutuhan rakyat selalu terpenuhi walaupun terkadang sulit dalam pendistribusian barangnya.
Perusahaan ini sangat tidak transparan atau tertutup dan diskriminatif, selain itu perusahaan ini tidak menerima karyawan sesuai dengan bidang pengetahuannya.
Karyawan dianjurkan untuk lebih mengutamakan kualitas bekerja dibanding kuantitas yang berkaitan dengan waktu produktif, tingkat urgensi dan ketepatan waktu dalam bekerja.
Sistem kerja masih ada yang kontrak dan outsourcing, selain itu sulit menjadi karyawan tetap dan kedudukan ditentukan oleh lamanya bekerja bukan ilmu yang dimiliki karyawan.
Lingkungan yang nyaman, atasan yang ada pun selalu mensupport para bawahannya dan bisa diajak bekerja sama dalam melakukan pekerjaan. selain itu, jam kerja juga fleksibel.
Jenjang karir di perusahaan tidak ada kejelasan. Benefit yang didapat para karyawan pun sangat kecil. Apalagi untuk outsourcing, banyak potongan uang dari benefit yang tidak di jelas maksud dari potongan uang tersebut.
Perusahaan selalu berusaha memenuhi semua fasilitas yang dibutuhkan oleh rakyat sehingga kebutuhan rakyat akan energi selalu terpenuhi dengan baik dan memuaskan.
Perusahaan masih kurang transparan. Di perusahaan juga masih terdapat sikap diskriminatif diantara para karyawan sehingga golongan tertentu tidak betah bekerja di perusahaan.
Budaya di perusahaan lebih mengutamakan kerja cerdas dari pada kerja keras sehingga karyawan dianjurkan untuk lebih mengutamakan kualitas bekerja dibanding kuantitas.
Sistem kerja di perusahaan masih ada yang kontrak dan outsourcing . sehingga sangat sulit untuk menjadi karyawan tetap. Kedudukan di perusahaan ditentukan oleh lamanya bekerja bukan ilmu yang dimiliki karyawan tersebut.
Jam kerja yang ada sangat fleksibel dan santai, kerja pun tidak terlalu banyak tekanan dari atasan maupun dari perusahaan. Lingkungan kerja yang ada juga sangat mendukung dalam pengembangan kreatifitas para karyawan.
Atasan masih sangat tertutup kepada bawahannya, sehingga sangat sulit bagi bawahan untuk bernegosiasi atau bekerja sama dengan atasan. Selain itu, di perusahaan juga tidak ada kejelasan tentang jenjang karir.