Suzuki Indomobil Motor PT

  1. 3.3

100% dari pengguna merekomendasikan perusahaan ini

Di dalam perusahaan ini para karyawan tetap mendapatkan jaminan yang sangat bagus, terutama dari tunjangan kesehatan, tunjangan kesejahteraan yang cukup besar.
pihak perusahaan bersikap tidak adil kepada para karyawan, selain itu sering terjadi perbedaan antara karyawan kontrak dengan karyawan tetap, hal tersebut membuat para karyawan merasa tidak nyaman dalam bekerja.
Upah yang ditawarkan perusahaan cukup besar dan dapat memenuhi beban hidup. selain itu perusahaan juga sangat mengapresiasi karyawan yang berprestasi dengan cara pemberian reward kepada perusahaan tersebut.
Masih terjadi politik di perusahaan meskipun tidak seberapa. Jenjang karir di perusahaan kurang jelas dan cenderung lama untuk kenaikan jabatan.
Lingkungan pekerjaan sangat nyaman. Hubungan antar bagian sangat solid dan tidak sulit untuk bekerjasama. Tidak adanya senioritas yang berlaku di perusahaan.
Fasilitas yang disediakan untuk karyawan masih kurang. Gaji untuk karyawan yang baru masuk kurang diperhatikan oleh perusahaan. Jenjang karir masih kurang jelas.
Perusahaan menghargai kinerja keras para karyawan, dalam bentuk insentif bulanan yang lumayan (kalau achieve target). Gaji nya juga terbilang besar.
Perusahaaan tidak mau rugi. Gimana pun juga, kami harus menagih kekurangan pembayaran kepada para pelanggan. Kesannya seperti pengejar credit pinjaman.
Berbeda dengan perusahaan lain yang membawa nama Jepang, lingkungan kerja di sini bersahabat dan tidak kaku. Sistim senioritas juga tidak ada, sehingga evaluasi kerja nya dilaksanakan dengan objektif.
Lokasi kantor yang terletak di jauh dari pusat kota atau Jakarta. Jadinya susah untuk hang out atau berrekreasi. Jauh dari rumah juga.
Kesejahteraan karyawan lebih diperhatikan daripada perusahaan rival. Kesempatan karir juga terbuka untuk semua yang di pihak manajemen. Insentif diberikan untuk karyawan untuk meningkatkan hasil kerja mereka.
Client-focus which is good. Harus cekatan dalam pelayanan dan disiplin mengikuti peraturan yang ketat. Pekerjaan banyak tetapi gaji masih kurang standar UMR.
Teman teman kerja yang kompak dan tidak kaku. Untuk karyawan yang ingin menambah penghasilan, diperbolehkan untuk overtime dengan senang hati.
Overtime dibolehkan karena gaji tidak sesuai standar. Gaji dan tunjangan untuk karyawan yang fresh atau lebih bawah biasanya kurang begitu diperhatikan.
Dalam segi kesejahteraan, sebenarnya lumayan oke. Tunjangan nya bagus. Suasana kerja nya nyaman, baik dan hangat. Bikin betah untuk bekerja lama.
Politik masih ada tetapi tidak separah yang dipikirkan. Jenjang karir nya aga lelet dan gaji kurang tinggi dibandingkan dengan perusahaan lain di industri yang sama.