DESKRIPSI PEKERJAAN

  • Melakukan penilaian (appraisal) atas nilai dan keberadaan objek jaminan serta melakukan konfirmasi kepada instansi atau pihak lain sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya terhadap objek jaminan calon nasabah dan nasabah yang mengajukan atau memperoleh pembiayaan, guna memastikan keakuratan penilaian jaminan.
  • Membuat order taksasi kepada Independent Appraisal (Kantor Jasa Penilai Publik) untuk melakukan penilaian melalui plafond pembiayaan Rp 5.000.000.000,- (Lima Milyar Rupiah) keatas dan plafond dibawahnya sesuai dengan kebijakan Manajemen.
  • Membuat laporan bulanan tentang seluruh pelaksanaan penilaian jaminan calon nasabah dan nasabah, guna memberikan masukan bagi manajemen tentang kinerja calon nasabah dan nasabah.
  • Melaksanakan pengecekan mesin-mesin yang akan dijaminkan, juga melakukan blokir jaminan BPKB kendaraan bermotor ke Kantor Polisi, untuk pengamanan jaminan sesuai dengan policy dan prosedur yang telah ditetapkan perusahaan.
  • Melakukan retaksasi 6 (enam) bulanan untuk kemudian dibuat laporan hasil penilaiannya, untuk mendukung kegiatan monitoring Penyisihan Penghapusan Aktiva (PPA).
     
Kualifikasi:
  • D3/S1 dari universitas terkemuka dengan IPK minimal 2.75
  • Memiliki pengalaman sesuai minimal 2 tahun
  • Bersedia ditempatkan sesuai area/cabang yang dibutuhkan
  • Mampu menganalisa secara yuridis data nasabah
Ke halaman perekrut
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Deskripsi Perusahaan

Bank Muamalat Indonesia sebagai bank pertama murni syariah yang berkomitmen untuk menegakkan kemurnian ekonomi syariah di Indonesia dan menghadirkan layanan perbankan yang tidak hanya comply terhadap syariah, namun juga kompetitif dan aksesibel bagi masyarakat hingga pelosok nusantara.

Review ( PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk )


  1. 3
Current Employee
Gaji & Benefit
  1. 3
Work/Life Balance
  1. 3
Senior Manajemen
  1. 3
Nilai & Budaya
  1. 4
Jenjang Karir
  1. 2
Pros

benefit yang diberikan sangat banyak seperti gaji yang cukup, tunjangan hari raya, tunjangan hari qurban, tunjangan cuti tahun, jaminan kesehatan.

Cons

jenjang karir yang tidak bisa berkembang sehingga karyawan tidak bisa mengembangkan karir dan tidak bisa naik jabatan dan manajemen yang masih tertutup.