Review Perusahaan & GajiLowongan Kerja

PT. Susanti Megah

Production Supervisor

Deskripsi Pekerjaan

DESKRIPSI PEKERJAAN

  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, Master's Degree / Post Graduate Degree, Engineering (Electrical/Electronic), Engineering (Industrial), Engineering (Mechanical), Engineering (Metal Fabrication/Tool & Die/Welding), Engineering (Mechatronic/Electromechanical) or equivalent.
  • Required skill(s): leadership and managing, production and operation management, production control planning, Communication Skill.
  • Required language(s): English, Bahasa Indonesia
  • At least 2 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Preferably Supervisor / Coordinators specializing in Manufacturing/Production Operations or equivalent.
  • 2 Full-Time position(s) available.
TUGAS POKOK
  • Mengkoordinir dan memastikan segala aktivitas / proses produksi berjalan lancar sesuai perencanaan yang ada.
URAIAN TUGAS
a. Membuat perencanaan program kerja produksi berdasarkan order yang ada dari Marketing,
b. Melakukan koordinasi dengan Bagian Marketing terkait dengan perencanaan kerja produksi dan semua permasalahan yang muncul dalam proses produksi yang bisa mempengaruhi kesiapan pelaksanaan pengiriman produk ke pelanggan,
c. Mengontrol dan mengawasi kinerja jajaran produksi dibawahnya ( Ka. Shift, OPC, Mandor Produksi, Sortir ) sehingga tercipta suasana kerja yang produktif / efektif dan berdaya guna. 
d. Menciptakan sistim komunikasi yang efektif di dalam jajarannya sehingga setiap permasalahan yang ada menyangkut produksi bisa segera diselesaikan secara cepat dan tepat.
e. Melakukan pembinaan dan pembekalan kepada jajaran produksi dibawahnya ( Ka. Shift, OPC, Mandor Produksi, Sortir ) agar mengerti, memahami dan mampu mengaplikasikan  “ job description “ dalam proses produksi sehari-harinya.
f. Melakukan pembinaan dan pembekalan kepada jajaran produksi dibawahnya ( Ka. Shift, OPC, Mandor Produksi, Sortir ) tentang pengertian dan aplikasi “ food safety “ dalam proses produksi sehari-harinya.
g. Melakukan koordinasi dengan Bagian Quality Control mengenai segala masalah yang ada dan muncul diproses produksi sehingga bisa meminimalkan potensi kerugian perusahaan yang disebabkan karena produk bermasalah ( kontaminan, kadar air berlebih dan atau kadar iodium yang tidak sesuai spesifikasi ).  
h. Secara berkala melakukan evaluasi dan analisa atas pencapaian hasil /
target kerja produksi (daily, weekly, monthly) dan melaporkannya kepada pimpinannya   ( atasan langsung ) dan atau departemen / bagian lain yang membutuhkan.
i. Membuat perencanaan program kerja maintenance di bagian produksi,
j. Secara berkala melakukan evaluasi dan analisa atas kinerja mesin (kerusakan) produksi secara berkala (daily, weekly, monthly) dan melaporkannya kepada pimpinannya dan atau departemen / bagian lain yang membutuhkan.
k. Membuat planning dan melaksanakan kegiatan “ preventif maintenance “ untuk memastikan kinerja / kelancaran mesin dalam mendukung kegiatan produksi,
l. Merancang / mengatur pembagian zona dan tanggung jawab kebersihan di area produksi (mesin dan lingkungan sekitarnya) sehingga pelaksanaannya bisa efektif dan optimal.
m. Hal-hal lain yang belum diatur dan akan ditentukan kemudian.
 
TANGGUNG JAWAB
a. Memastikan kelancaran proses produksi untuk menghasilkan barang yang siap kirim secara kualitas dan kuantitas dan melakukan koordinasi dengan bagian terkait apabila menemukan masalah serta melaporkannya kepada pimpinan.
b. Memastikan dan melakukan upaya-upaya efisiensi dan optimalisasi kerja di bagian yang menjadi tanggungjawabnya.
c. Memastikan jajaran produksi dibawahnya ( Ka. Shift, OPC, Mandor Produksi, Sortir ) mengaplikasikan “ job description “ secara optimal dalam proses produksi sehari-harinya.
d. Memastikan jajaran produksi dibawahnya ( Ka. Shift, OPC, Mandor Produksi, Sortir ) mengaplikasikan / menjalankan secara optimal  “ food safety “ dalam proses produksi sehari-harinya.
e. Mengawasi proses produksi dari raw material hingga finish good dan bertanggung jawab atas kualitas produk yang dihasilkan utamanya dari kontaminan.
f. Melakukan pelaporan kepada atasannya dan pimpinan terkait lainnya apabila ditemukan adanya sesuatu hal yang berpotensi merusak dan atau menurunkan kualitas produk yang bisa menimbulkan kerugian perusahaan.
g. Memastikan semua saran / pendapat / masukan dari bagian Quality Control perihal kelayakan dan kualitas produk bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  
h. Secara berkala (daily, weekly, monthly) membuat secara tertulis dan melaporkan pencapaian hasil / target kerja produksi ke pimpinannya ( atasan langsung ) dan atau departemen / bagian lain yang membutuhkan yang meliputi  kualitas dan kuantitas hasil produksi,
i. Secara berkala (daily, weekly, monthly) membuat secara tertulis dan melaporkan ke pimpinannya ( atasan langsung ) dan atau departemen / bagian lain yang membutuhkan tentang kondisi mesin produksi yang meliputi waktu kerja yang hilang karena kerusakan mesin dan upaya-upaya perbaikan dan perawatan yang dilakukan,
j. Secara berkala (daily, weekly, monthly) membuat secara tertulis dan melaporkan ke pimpinannya ( atasan langsung ) dan atau departemen / bagian lain yang membutuhkan tentang pelaksanaan kegiatan “ preventif maintenance “ dan pelaksanaan perbaikan mesin yang telah dilakukan.
k. Memastikan kebersihan di area produksi ( mesin dan lingkungan sekitarnya ) berjalan secara efektif dan optimal.
l. Hal-hal lain yang belum diatur dan akan ditentukan kemudian.
 
Ketrampilan
  • Memahami / menguasai sistem dan proses produksi dengan baik dan benar,
  • Memahami / menguasai sistem dan tata cara perawatan mesin (preventif maintenance dan maintenance).
  • Bisa membuat perencanaan ( operasional ) produksi sesuai kebijakan perusahaan.
  • Mampu berkomunikasi secara efektif baik dengan atasan maupun bawahan dan bagian lain yang terkait
  • Tegas, berwibawa dan mampu memimpin dan mengendalikan anak buah.
  • Bisa dan mampu melakukan pelatihan dan atau coaching kepada jajaran dibawahnya ( Ka. Shift, OPC, Mandor Produksi, Sortir ).
 
Pelatihan
  • Sistem Menejemen Mutu ISO 9001
  • HACCP, GMP & Food Safety.
  • Sistem Operasional dan Maintenance mesin-mesin produksi garam
  • Electrical mesin-mesin produksi.
  • Leadership.
 
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Data pekerjaan

LokasiJawa Timur
IndustriManufaktur / Produksi
Spesialisasi

Supervisor / Pemimpin Tim - Manajemen

Open-Date2016-10-16
Close-Date2016-10-30
PerusahaanPT. Susanti Megah  lihat lowongan

Deskripsi Perusahaan

Susanti Megah, Co ltd was founded in 1978 in Surabaya, East Java, Indonesia by Mr. Halim Santoso.
Initially it was intended to help to eradicate diseases caused by iodine deficiencies, through our Iodized Salt.
 
Susanti Megah produce Iodized Salt which is known as Cap Kapal, Cap Jempol and Garami. To date Susanti Megah, Co ltd has expanded in various areas, such as plastic mat fabrication,
vacum chrome metallizing products, warehousing, transportation and general trading.
 
By adequate training and strong will of whole employees to progress and leaning from past failures, Susanti Megah, Co. Ltd is awarded ISO 9002 by KEMA and also we have been awarded as the No.1 Winner of SNI Award of 2014.
 
Now, we still strive to be the best salt factory in Indonesia and continue to improve our product and services to widen our distribution throughout Indonesia. To achieve our goal to make Indonesia FREE from Iodine Deficiencies.
 
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Mengapa bergabung dengan kami?

Excellence Always doing better and better than our previous achievement Always excel in everything that we strive for Aiming for number one in our line of industry Deliver what is expected and more  Commitment   Working with urgency and commitment to be a successful company Timeframes are always met regardless of circumstances Always deliver 100% what we promise to customer  Teamwork Providing support to one another, working co-operatively, respecting one another’s views, and making our work environment fun and enjoyable. Working together to achieve deadlines. We work with one another with enthusiasm and appreciation. Honesty Being open and honest in all our dealings and maintaining the highest integrity at all times.        

lowongan kerja rekomendasi