Review Perusahaan & GajiLowongan Kerja

CORPORATE CREDIT ANALYST

Deskripsi Pekerjaan

Area of Responsibilities :

  1. Conducting credit analysis of existing and potential clients in accordance with the policies and procedures.
  2. Preparing a credible conclusion / recommendation of credit for the subsequent credit committee(s) to make decisions.
  3. Review proposal for new credit application, the addition or extension to be submitted to the Credit Committee for the approval process.
  4. Accompany Relationship Manager team in a meeting and / or customer visits when needed.
  5. Follow actively the economic development, monetary or business through access to internal and/or external information.

Qualifications Needed :

  1. Minimum Bachelor’s Degree or equivalent work experience required.
  2. Minimum 3-5 years experience as a Corporate Credit Analyst.
  3. Has an experience in analysis corporate credit facility.
  4. Has an experience in financial reporting analysis and financial forecast 
  5. Strong communication & interpersonal skill. 
  6. Detail oriented, proactive and critical analysis is a must.
  7. Fluent in English (verbal & written).

 

If you feel that you can meet the qualification and up for the challenge, please send your complete resume and current color photograph by clicking button bellow

Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Data pekerjaan

Lokasi
IndustriPerbankan / Keuangan / Jasa Keuangan
Spesialisasi

Manajemen Kredit / Analysis / Approval / Collection - Akuntansi / Keuangan

Open-Date2016-10-04
PerusahaanBank OCBC NISP Tbk PT  lihat lowongan  lihat gaji  lihat review  lihat profil

Deskripsi Perusahaan

Bank OCBC NISP (sebelumnya dikenal dengan nama Bank NISP) merupakan bank tertua keempat di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Bank OCBC NISP berkembang menjadi Bank yang solid dan handal, terutama melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bank OCBC NISP resmi menjadi bank komersial pada tahun 1967, bank devisa pada tahun 1990, dan perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994.

Pada akhir tahun 1990-an, Bank OCBC NISP berhasil melewati krisis keuangan Asia dan jatuhnya sektor perbankan di Indonesia tanpa dukungan pemerintah. Saat itu, Bank OCBC NISP menjadi salah satu bank pertama yang segera melanjutkan penyaluran kreditnya dalam masa krisis.

Reputasi Bank OCBC NISP yang baik di industrinya dan pertumbuhannya yang menjanjikan, telah menarik perhatian berbagai institusi internasional antara lain International Finance Corporation (IFC), bagian dari Grup Bank Dunia, yang memberikan pinjaman jangka panjang pada tahun 1999 dan kemudian menjadi pemegang saham pada tahun 2001 – 2010. Selain itu, sejak awal tahun 1990-an the Netherlands Development Finance Company (FMO) memberikan berbagai pinjaman jangka panjang dengan bunga menarik yang digunakan untuk penyaluran kredit pada segmen UKM. Selanjutnya, OCBC Bank - Singapura menjadi pemegang saham mayoritas Bank OCBC NISP melalui serangkaian akuisisi dan penawaran tender sejak tahun 2004. OCBC Bank - Singapura saat ini memiliki saham Bank OCBC NISP sebesar 85,1%.

Dengan dukungan dari OCBC Bank - Singapura, Bank OCBC NISP telah menetapkan program yang sangat dinamis untuk memperkuat infrastruktur, termasuk sumber daya manusia, teknologi informasi dan jaringan kantor. Program ini kemudian memicu kepindahan kantor pusat Bank OCBC NISP ke OCBC NISP Tower di pusat Jakarta pada tahun 2006, yang memungkinkan akses langsung ke pusat bisnis di Indonesia. Sebagai bagian dari strategi jangka panjang, Bank OCBC NISP menggunakan nama baru “OCBC NISP” sejak akhir tahun 2008, diikuti dengan transformasi besar di seluruh organisasi. Transformasi ini telah dilaksanakan dengan semangat menjadi “Your Partner for Life” bagi seluruh stakeholder.

Dengan tujuan memperkuat dasar budaya Bank dalam menjalankan usaha, pada tahun 2012 Bank OCBC NISP menyesuaikan budaya perusahaan dengan kondisi terkini sekaligus mengantisipasi masa depan. Budaya penting ini disebut sebagai ONe PIC, untuk menjadi pedoman bagi seluruh karyawan dalam berperilaku dan bekerja. ONe PIC merupakan singkatan dari OCBC NISP one, Professionalism, Integrity, dan Customer Focus. Penerapan budaya ini terus dilakukan dengan konsisiten terhadap segenap bagian organisasi yang saat ini terdiri dari 6.922 karyawan yang bermotivasi tinggi dalam melayani segenap nasabah di 339 kantor di 60 kota di Indonesia.

Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

lowongan kerja rekomendasi

Review

Bank OCBC NISP Tbk PT

  • Salah satu perbankan yang diakui di Indonesia.

    Bank OCBC NISP Tbk PT
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Masih Bekerja
    Information Technology
    11 Mei 2016
    Rekomendasi
    Yes!
    Gaji & Benefit
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Work/Life Balance
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Senior Manajemen
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Nilai & Budaya
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Jenjang Karir
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Pros
    Perusahaan yang memberikan banyak benefit bagi karyawannya seperti tunjangan kesehatan yang lengkap bagi pribadi dan keluarga. Jenjang karir cukup menggiurkan.
    Cons
    Jam kerja yang cukup padat karena pekerjaan yang diberikan oleh perusahan cukup banyak sehingga sangat menyita waktu untuk berkumpul bersama keluarga.