www.jobstreet.co.id

DESKRIPSI PEKERJAAN

Job Description

Menjalankan (start-up, operasional, shut down). Menyetel, memelihara, dan menjaga kondisi mesin washer casepacker, uncaser, palletizer dan casewasher agar selalu beroperasi efektif serta menjalankan fungsi inspector untuk menjalankan fungsi inspector untuk menjamin bahwa botol-botol yang masuk di filling room telah layak untuk proses produksi lebih lanjut sehingga dapat menunjang seluruh proses prodksi agar berjalan dengan efektif dan efisien menghasilkan produk yang berkualitas standar.

Job Responsibilites
 
 
  • Menjalankan fungsi di masing-masing mesin bottle washer, uncaser, casepacker, cratewasher, dan inspector sesuai dengan jadwal rotasi yang ditetapkan
  • Sebelum produksi mulai, melakukan penmgecekan mesin bottle washer, uncaser, casepacker, cratewasher, dan inspection station apakah semuanya dalam kondisi siap untuk produksi
  • Melakukan cleaning dan sanitasi pad amesin bottle washer, uncaser, casepacker, cratewasher, dan inspection station dengan tepat sesuai dengan prosedur cleaning sanitasi
  • Melaksanakan pemeliharaan rutin pada mesin bottle washer, uncaser, casepacker, cratewasher, dan inspection station seperti pembersihan tanki air, nozzle, dll.
  • Koordinasi dengan tim quality assurance untuk analisa dan pengecekan sampel yang diambil dari material yang akan di produksi, produk antara (dalam proses) dan produk akhir serta kondisi operasional untuk memastikan proses berjalan dengan benar dan sesuai denan kualitas yang ditetapkan.
  • Koordinasi dengan line crew level 2 untuk persiapan dan pada saat jalannya produksi berlangsung, agar semuanya berjalan dengan efektif
  • Sebagai pre-inspektor melakukan seleksi dan sortir terhadap botol yang tidak dapat dibersihkan (uncleanable), botol asing, botol tua, cacat, pecah, berkarat, dll yang tidak layak produksi sebelum masuk mesin bottle washer.
  • Sebagai empty bottle inspector melakukan seleksi dan sortir terhadap botol yang ukurannya tidak standar, botol yang cacat/pecah di bottle washer, terdapat benda asingnya, atau tidak bersih sebelum masuk mesin filter.
  • Sebagai full good bottle inspector melakukan seleksi dan sortir terhadap produk yang volumenya tidak standar, tanpa tutup, tutupnya cacat, pecah di filler dan botol yang tidak mempunyai kode produksi.
  • Melakukan cleaning dan sanitasi konveyor dan lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.
  • Melaporkan kepada atasan dan team ME apabila ditemukan adanya ketidaknormaan/kerusakan yang menghambat jalannya produksi pada mesin di area yang menjadi tanggung jawabnya.
  • Membuat catatan untuk laporan berlangsungnya  proses di shift-nya termasuk catatan-catatan penting untuk diberikan kepada supervisor dan disampaikan kepada shift berikutnya pada saat pergantian shift.
  • Melaksanakan GMP di area tanggung jawab sesuai dengan standar.
  • Melaksanakan GMP di area tanggung jawab sesua dengan standar.
  • Melaksanakan prosedur QMS, EMS,dan K3 dengan baik dan benar.
  • Mengetahui potensi bahaya resiko di area kerja.
  • Bertanggung jawab terhadap keberhasilan pencapaian kinerja K3 di area kerja.

Job Requirements
 
  • Minimum pendidikan D3 atau STM jurusan Mesin
 
Ke halaman perekrut
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Deskripsi Perusahaan

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) atau Coca-Cola adalah perusahaan terkemuka yang didirikan tahun 1992 di Indonesia dan bergerak di bidang produksi serta distribusi minuman siap saji non-alkohol. CCAI memiliki kantor pusat di Sydney, Australia. Saat ini Coca-Cola Amatil Indonesia mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan tetap lokal dan sekitar 2.000 hingga 4.000 karyawan sementara bergantung pada musim dan kondisi yang ada di seluruh wilayah Indonesia. CCAI memiliki 9 pabrik produksi yang tersebar di Indonesia. Di antaranya terletak di Cibitung, Cikedokan, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Medan, Padang dan Lampung. Distribusinya pun didukung dengan 100 pusat distribusi yang tersebar di Nusantara.

Review ( PT Coca Cola Bottling Indonesia )


  1. 4
Current Employee
Gaji & Benefit
  1. 4
Work/Life Balance
  1. 4
Senior Manajemen
  1. 3
Nilai & Budaya
  1. 3
Jenjang Karir
  1. 3
Pros

Pihak atasan yang memberikan penyuluhan yang baik terhadap karyawan dan adanya program training yang tepat untik membantu karyawan untuk berkembang.

Cons

Daya saing yang cukup kuat karena sudah banyak nya konsumen loyal maka distributor sedikit mengalami kesulitan untuk mencari konsumen potential yang baru.