www.jobstreet.co.id

DESKRIPSI PEKERJAAN

  • Candidate must possess at least a STM, Diploma, Bachelor's Degree, Engineering (Electrical/Electronic), Engineering (Mechanical), Engineering (Mechatronic/Electromechanical) or equivalent.
  • At least 2 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Full-Time position(s) available.
 
Job Purpose
Mengkoordinasikan pelaksanaan dalam satu grup shift rencana perawatan dan perbaikan mesin produksi dan unit utility, pengawasan kelancaran jalannya mesin produksi dan unit utility, pengawasan kelancaran jalannya mesin produksi dan aktivitas trouble shooting secara tepat sehingga dapat menunjang kelancaran /produktifitas produksi secara efektif dan efisien

Job Description
- Melakukan analisa performance dan kerusakan mesin serta mengusulkan program improvement untuk perbaikan dan pencegahannya
- Bekerjasama dengan Maintenance management System Supervior untuk membuat perencanaan perawatan dan perbaikan mesin berikut alokasi tenaga kerja serta perencanaan perawatan dan perbaikan mesin berikut alokasi tenaga kerja serta perencanaan yang menyangkut desain.
- Memonitor mutu pelaksanaan dan hasil kegiatan maintenance dan engineering serta analisa terhadap maintenance hour untuk setiap pelaksanaan work order agar berjalan dengan baik dan sesuai target dan efisien.
- Mengevaluasi keberadaan/kondisi mesin dan mengembangkan potensi yang ada (mengembangkan daya guna mesin)
- Membina komunikasi dengan supplier untuk keperluan identifikasi, desain, servis, dan pengadaan spare part.
- Pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan proyek dan instalasi mesin produksi tercapai peningkatan performance secara efektif dan efisien
- Bersama maintenance management system supervisor melakukan control terhadap pemakaian material/spare part sesuai lifetimenya untuk optimalisasi daya guna material.
- Melakukan pemilihan spare part yang tepat untuk menghindari terjadinya kerusakan mesin secara dini.
- Menganalisa laporan harian yang dibuat oleh bawahannya.
- Memastikan pelaksanaan GMP di area tanggung jawab sesuai dengan standar.
- Memastikan pelaksanaan EMS. QMS, dan K3 ditempat kerja sesuai dengan standar yang meliputi tanggung jawab terhadap tenaga kerja, kontraktor dan orang lain yang memasuki tempat kerja serta bertanggung jawab terhadap keberhasilan pencapaian kinerjanya.
- Melakukan identifikasi aspek resiko di tempat kerja
- Melakukan kontrol dan monitoring terhadap performance bawahan, memberikan briefing, coaching dan pelatihan untuk peningkatan performance

Job Requirements
- Minimal pendidikan STM/SMU Teknik Mesin dengan pengalaman kerja min. 5 tahun dibidang maintenance and engineering
- Lulusan D3 Teknik Mesin atau Elektro dengan pengalaman kerja min. 3 tahun dibagian maintenance dan engineering
- Lulusan S1 Teknik Mesin atau Elektro, mempunyai pengalaman kerja min. 2 tahun di bagian maintenance dan engineering
- Computer literate
- Mampu berbahasa inggris minimal pasif
Ke halaman perekrut
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Deskripsi Perusahaan

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) atau Coca-Cola adalah perusahaan terkemuka yang didirikan tahun 1992 di Indonesia dan bergerak di bidang produksi serta distribusi minuman siap saji non-alkohol. CCAI memiliki kantor pusat di Sydney, Australia. Saat ini Coca-Cola Amatil Indonesia mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan tetap lokal dan sekitar 2.000 hingga 4.000 karyawan sementara bergantung pada musim dan kondisi yang ada di seluruh wilayah Indonesia. CCAI memiliki 9 pabrik produksi yang tersebar di Indonesia. Di antaranya terletak di Cibitung, Cikedokan, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Medan, Padang dan Lampung. Distribusinya pun didukung dengan 100 pusat distribusi yang tersebar di Nusantara.

Review ( PT Coca Cola Bottling Indonesia )


  1. 4
Current Employee
Gaji & Benefit
  1. 4
Work/Life Balance
  1. 4
Senior Manajemen
  1. 3
Nilai & Budaya
  1. 3
Jenjang Karir
  1. 3
Pros

Pihak atasan yang memberikan penyuluhan yang baik terhadap karyawan dan adanya program training yang tepat untik membantu karyawan untuk berkembang.

Cons

Daya saing yang cukup kuat karena sudah banyak nya konsumen loyal maka distributor sedikit mengalami kesulitan untuk mencari konsumen potential yang baru.