Review Perusahaan & GajiLowongan Kerja

PT Prisma Surya Gemilang

Manager Human Resource Department

Deskripsi Pekerjaan

DESKRIPSI PEKERJAAN

  • Candidate must possess at least a Diploma, Bachelor's Degree, Master's Degree / Post Graduate Degree, any field.
  • Required skill(s): Menguasai UUD ketenagakerjaan.
  • Required language(s): Bahasa Indonesia
  • At least 2 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Applicants must be willing to work in Ciamis.
  • Preferably Manager / Assistant Managers specializing in Human Resources or equivalent.
  • Full-Time position(s) available.
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Data pekerjaan

LokasiCiamisJawa Barat
IndustriBiotech / Farmasi / Kedokteran / Kesehatan
Open-Date2016-10-29
Close-Date2016-11-12

Deskripsi Perusahaan

Awal mula berdirinya PT. PRISMA SURYA GEMILANG tidak lepas dari keberadaan dan pengembangan sebuah toko obat di Jalan Ampera I no. 5 Ciamis bernama TO. Rahayu yang dirintis sejak tahun 1986 oleh pasangan suami istri alm. Bapak Giman Kiantono dan Ibu Henny Mulyandhani. 
Seiring dengan perkembangan waktu dan kebutuhan  pasar farmasi di kota Ciamis akan adanya apotek yang dapat melayani resep dokter, maka pendiri pada tahun 1992 meningkatkan jenis usahanya dari toko obat menjadi apotek dengan nama Apotek Rahayu Ciamis dengan apoteker penanggungjawab pertama kali adalah Drs. Buhron Arifin, Apt dan apoteker penanggungjawab sekarang adalah Drs. Herman Yusuf, Apt.
Pada tahun 2000, Apotek Rahayu Ciamis membuka cabang apotek lainnya di kota Ciamis dengan nama Apotek Berkah berlokasi di Jl. Koperasi No. 14 Ciamis dengan apoteker penanggungjawab pertamakali adalah Ibu Sarwanti dan apoteker penanggungjawab yang sekarang adalah Ade Kiki Aditya, S.Farm, Apt.  Di lokasi yang sama juga dibuka tempat praktek bersama dokter spesialis yaitu dr. Herdiana, SpTHT dan drg. Rinia Wulandari.  Berhubung akses jalan menuju apotek Berkah seringkali ditutup untuk acara pameran pembangunan yang setiap tahunnya diadakan 3 kali, maka pendiri pada tahun 2011 memutuskan untuk memindahkan lokasi apotek Berkah dan praktek dokter bersama ke Jl. RSU No. 42 Ciamis.
Pada tanggal 25 Maret 2013 Bapak Giman Kiantono wafat dalam usia 60 tahun, berdasarkan hasil kesepakatan internal keluarga, diputuskan pengelolaan perusahaan dipercayakan kepada Anton Kristiono, yang adalah  anak nomor 2 dari alm. Bapak Giman Kiantono.
Atas dasar pemikiran dan keinginan dari Bapak Anton Kristiono sebagai penerus usaha untuk mempermudah dan memperluas bidang usaha yang ada, maka pada tanggal 27 November 2013 didirikan CV. PRISMA SURYA GEMILANG dengan akta Notaris No. 137 di  kantor notaris Risha Dwi Novianti, SH dengan anggota komanditer adalah Bpk. Anton Kristiono, Ibu Siska Wijayanti dan Ibu Henny Mulyandhani.
Pada tanggal 21 September 2014, CV. PRISMA SURYA GEMILANG melebarkan sayap usahanya ke kota Tasikmalaya dengan membuka cabang Apotek dengan nama Apotek Rahayu Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Nagarawangi no. 46, dengan apoteker penanggungjawab adalah Ibu Erni Yulianti, S.Farm, Apt.
Perkembangan pasar farmasi di wilayah Kab. Ciamis dan sekitarnya yang semakin besar dan peluang pasar grosir untuk melayani kebutuhan farmasi paramedis, mendorong  Bpk. Anton Kristiono untuk mendirikan perusahaan PBF (Pedagang Besar Farmasi).  Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pada tanggal 17 September 2015 melalui Notaris Risha Dwi Novianti, SH didirikan PT. PRISMA SURYA GEMILANG dengan akta notaris nomor  48 yang memfokuskan bidang usaha pendistribusian obat-obatan dan alat kesehatan.
Akhirnya pada tanggal 31 Desember 2015, ijin operasional PBF PT. PRISMA SURYA GEMILANG diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian Dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dengan nomor SK   :  HK.02.06.PBF/V/553/2015. 
PT. PRISMA SURYA GEMILANG dengan bangga ikut serta terlibat dalam peningkatan program pembangunan kesehatan masyarakat dengan berperan sebagai penyedia obat-obatan dan barang farmasi lainnya yang mengutamakan jaminan mutu produk dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen serta mitra kerja.
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

lowongan kerja rekomendasi