Human Resource Manager - Finance Division

DESKRIPSI PEKERJAAN

Bertanggung jawab atas seluruh kegiatan operasional HR Department; bertanggung jawab atas perencanaan, jalannya implementasi, pengawasan, evaluasi dan perbaikan pada seluruh proses rekrutmen dan pengembangan organisasi, proses kekaryawanan, program training serta proses PMD (promosi, mutasi, demosi), serta proses sertifikasi ISO.
 
Responsibilities
  • Mengevaluasi dan mengarahkan perbaikan terhadap peraturan perusahaan maupun kebijakan-kebijakan sesuai dengan kondisi perusahaan.
  • Mengevaluasi dan mengarahkan perbaikan strategi proses rekrutmen dan seleksi bagi pemenuhan kebutuhan karyawan.
  • Mengevaluasi dan mengarahkan perbaikan strategi remunerasi, fasilitas & peraturan bagi kesejahteraan karyawan berikut standarisasinya.
  • Mengevaluasi usulan perubahan struktur organisasi, job description, dan job specification yang diajukan oleh bawahan maupun department terkait sesuai dengan kebutuhan organisasi dan proses kerja aktual di lapangan.
  • Mengevaluasi pelaksanaan program training, pelaksanaan Corporate Social Responsibility, K3 dan 5R.
  • Melakukan evaluasi dan analisa atas pengelolaan Sistem Manajemen Mutu, pencapaian Sistem Manajemen Mutu yang dibuat oleh setiap division/ department.
  • Bertanggung jawab terhadap penyelesaian permasalahan terkait Hubungan Industrial.

Requirement
  • Kandidat minimal memiliki pendidikan Bachelor's Degree, Master's Degree / Post Graduate Degree, Human Resource Management, Business Studies/ Administration/Management, Psicology & Law.
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada bidang Human Resource/Human Capital dan General Affair atau spesialisasi yang sama.
  • Memiliki pengetahuan tentang Organization Development, Recruitment & People Development, Talent Management dan Industrial Relation.
  • Memiliki pengetahuan tentang Remuneration Management yang effektif dari sisi karyawan dan perusahaan.
  • Memiliki excellent leadership skills, excellent interpersonal skills, team building skills, analytical and problem solving skills, decision making skills
  • Mampu berkomunikasi dengan baik secara verbal maupun tertulis
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer baik untuk payroll and human resource information systems, spreadsheet maupun word processing programs serta email pada tingkat kecakapan yang tinggi.
  • Memiliki stress management dan time management yang baik.
  • Mau mengikuti proses seleksi dan penempatan kerja di Magelang, Jawa Tengah.
Ke halaman perekrut
Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

Company Description

PT Mekar Armada Jaya mengawali bisnisnya sebagai bengkel rumahan yang didirikan pada tahun 1974. Kini, telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan karoseri terbesar di Asia Tenggara. Perusahaan yang didukung dengan luas lahan produksi sebesar 33 hektar dan mempekerjakan lebih dari 2.400 orang pegawai ini terus berkomitmen untuk menyediakan armada kendaraan yang nyaman dan berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Upaya dan kerja keras PT Mekar Armada Jaya membuatnya mampu memproduksi lebih dari 1.000 unit kendaraan setiap bulan. Produk-produk kendaraan yang disediakannya antara lain bus tingkat karoseri new armada, big bus, medium bus, heavy duty / mobil box, mini bus dan sebagainya. Perusahaan ini juga memproduksi mobil serba guna sesuai permintaan pelanggan seperti mobil ATM keliling, Damkar, Mobil Komunikasi dan lain-lain.

Review ( PT Mekar Armada Jaya )


  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  
  6. 2
Former Employee
Gaji & Benefit
  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  
  6. 2
Work/Life Balance
  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  
  6. 1
Senior Manajemen
  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  
  6. 2
Nilai & Budaya
  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  
  6. 4
Jenjang Karir
  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  
  6. 2
Pros

hubungan yang terjalin antar karyawan sangat baik dengan nilai-nilai kekeluargaan yang tinggi sehingga membuat lingkungan kerja lebih menyenangkan dan nyaman.

Cons

kurangnya memperhatikan kesejahteraan karyawan dan harus adanya perbaikan pada sistem manajemen agar perusahaan dapat mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik lagi.