Quality Control Manager

    Ditayangkan 30/October/2016

    Simpan0

    www.jobstreet.co.id

    DESKRIPSI PEKERJAAN

    PT. Kimia Farma Sungwun Pharmacopia merupakan joint venture antara PT. Kimia Farma (Persero) Tbk. dan Sungwun Pharmacopia Indonesia. Perusahaan patungan yang memiliki kegiatan usaha pembuatan bahan baku obat Active Pharmaceutical Ingridient dan High Functional Chemical.

    PT. Kimia Farma Sungwun Pharmacopia akan membangun pabrik bahan baku obat sesuai dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP), yang akan dimulai proses pembangunannya pada tahun 2016 ini, berlokasi di Lippo Cikarang. Pembangunan pabrik ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2017 dan sudah dapat memproduksi bahan baku obat aktif untuk mencukupi sekitar 20% kebutuhan bahan baku obat nasional dan sisanya akan diekspor ke luar negeri antara lain ke Korea, Jepang, Amerika dan beberapa negara Eropa.
    Kualifikasi :
     
    •     Pendidikan min. Apoteker
    •     Memiliki sertifikat kompetensi Apoteker
    •     Pengalaman min. 5 tahun sebagai Asisten Manager di Unit Quality Control/Quality Assurance Industri Farmasi
    •     Menguasai CPOB
    •     Bahasa Inggris Aktif. Bisa berbahasa Korea menjadi nilai plus.
    •     Menguasai MS Office
    •     Bersedia mengikuti training di Korea Selatan selama 1 tahun.
    •     Bersedia menjalani ikatan dinas

    Tutup pada 13/November/2016

    Anda perlu masuk untuk melamar pekerjaan ini

    Lowongan pekerjaan ini kemungkinan telah berakhir.

    Address

    Jl Raya Margonda 326 DKI Jakarta

    Deskripsi Perusahaan

    PT Kimia Farma (Persero) berdiri pada tahun 1971 sebagai perusahaan farmasi di Indonesia, namun sejarah terbentuknya sudah dimulai jauh sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda tahun 1817. Lalu, pada tahun 2001, status perusahaan berubah menjadi perusahaan publik yakni PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Kimia Farma menjadi perusahaan publik sekaligus BUMN dengan fokus bisnis utama yakni industri yang didukung oleh pengembangan dan riset, pemasaran, distribusi, ritel, laboratorium klinik serta klinik kesehatan. Hasil produksi Kimia Farma dikategorikan ke dalam enam lini produksi, yakni etikal, obat bebas, generik, narkotika, lisensi dan bahan baku. Secara keseluruhan, Kimia Farma memiliki lebih dari 385 produk yang dipasarkan di seluruh Nusantara dan juga di ekspor ke negara-negara lainnya melalui jaringan distribusi ekspornya. Kimia Farma juga dibantu oleh sejumlah anak-anak perusahaannya, seperti Kimia Farma Trading & Distribution, PT Kimia Farma Apotek, PT Sinkona Indonesia Lestari, PT Kimia Farma Diagnostika dan PT Asuransi Inhealth Indonesia.

    Kesimpulan Review

    Pros
    • Perusahaan ini sudah sangat profesional terutama soal kepentingan konsumen. Kerena perusahaan sangat mengutamakan kepentingan konsumen dan tentunya sangat on time.
    • Produk yang ada di perusahaan ini sangat bagus, selain itu jika menjadi marketing tidak perlu memperkenalkan produk karena konsumennya adalah dokter sudah banyak yang mengenal produknya.
    Cons
    • Perusahaan selalu memberi lembur dan tekanan dalam bekerja karena dead line dalam mencapai target, membuat pusing para karyawan. selain itu, pengawasan perusahaan pun sangat ketat, menambah beban karyawan.
    • Karyawan harus mau ditempatkan diseluruh wilayah di indonesia, selain itu jika karyawan tersebut ingin diterima jadi karyawan di dalam perusahaan ini.

    Melamar ke Pekerjaan