Tentang Perusahaan

Deskripsi Perusahaan
Yayasan Danamon Peduli resmi dibentuk oleh PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. dan PT Adira Dinamika Multifinance Tbk pada 17 Februari 2006. Program-program Yayasan Danamon Peduli bertujuan mendukung pembangunan berkelanjutan yang bermanfaat langsung pada masyarakat, dan melibatkan relawan dari lingkungan keluarga besar Danamon. Dalam kiprahnya, Danamon Peduli secara konsisten berperan sebagai mitra pembangunan dengan program-programnya yang inovatif dengan tujuan berkontribusi pada program pembangunan yang menjadi prioritas serta berkelanjutan dan dapat dikembangkan oleh pihak lain. 

Danamon Peduli mewujudkan misi melalui 4 programnya, yaitu Program PASAR SEJAHTERA yang merupakan program percontohan pola dukungan pada upaya revitalisasi pasar tradisional di tanah air. Dalam mendukung pelestarian lingkungan dan budaya melalui pemberdayaan masyarakat lokal, Danamon Peduli mengembangkan PROGRAM IKON REGIONAL yang diawali dengan kegiatan pertama di kawasan Rumah Si Pitung, Marunda Jakarta Utara. Melalui program CEPAT TANGGAP BENCANA, Danamon Peduli bekerja sama dengan para relawan dari karyawan Danamon dan Adira menyalurkan bantuan cepat kepada masyarakat yang terkena bencana selain juga melakukan beberapa kegiatan edukasi masyarakat dalam upaya mencegah dan memitigasi dampak bencana. Melalui program BULAN KEPEDULIAN LINGKUNGANKU  Yayasan Danamon Peduli mewadahi kepedulian para Danamoners dan Adira dengan menyebar luaskan pesan dan aksi nyata untuk pelestarian alam sebagai wujud kegiatan investasi sosial di lingkungan masing-masing.

Dalam menjalankan perannya sebagai sumber pembelajaran, Danamon Peduli  meluncurkan Komunitas Sejahtera Indonesia (ksi.danamonpeduli.org) sebagai wadah untuk berbagi informasi, pengalaman, pengetahuan dan merintis kolaborasi antar pelaku dan pemerhati masalah kemasyarakatan dan lingkungan.

Sejak didirikan, Yayasan Danamon Peduli telah meraih beberapa penghargaan antara lain Juara ke-2 tingkat dunia BBC World Challenge 2009, MDGs Award 2009 untuk kategori pengentasan kemiskinan. Pada tahun 2011, Program Pasar Sejahtera mendapatkan penghargaan Asia Responsible  Enterpreneurship  Award untuk kategori Green Leadership. Pada pertengahan tahun ini, Yayasan Danamon Peduli menerima penghargaan dari Warta Ekonomi Social Business Inovation Award 2014 untuk kategori Best Sustainable Business Innovation Company in Clean Market Programme.
 

Lowongan Kerja Rekomendasi