Tentang Perusahaan

Deskripsi Perusahaan
Tujuan Kami: Kami memperjuangkan sebuah dunia yang adil untuk pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan.

Plan International didirikan pada 1937 oleh wartawan Inggris John Langdon-Davies dan pekerja kemanusiaan Eric Muggeridge menyusul perang saudara di Spanyol yang membuat jutaan anak menderita. Jose, seorang anak korban perang ditemukan John L.Davies. Dibaju anak ini tertulis pesan dari ayah Jose, ”Ini Jose. Jika kota Santader telah jatuh, saya pasti telah terbunuh. Rawatlah Jose ini.” Sejak itu, pesan kemanusiaan menyebar diseluruh Eropa dan menggerakkan masyarakat untuk membantu anak korban perang. Kerja Plan terus bergerak ke Asia, Afrika dan Amerika untuk membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak terlantar.
 
Saat ini Plan International bekerja di 21 negara donor dan 51 negara program di seluruh dunia. Di negara donor, staf Plan menggalang dana untuk kesejahteraan anak di negara program seperti Indonesia.
Plan International bekerja di Indonesia sejak 2 September 1969, berdasarkan Nota Kesepahaman dengaan Pemerintah RI. Awalnya Plan International bernama Foster Parent Plan International (FPPI). FPPI pertama kali memulai programnya di Yogyakarta hingga phaseout di tahun 2001.
 
Pada 1978, FPPI menyebarkan sayap ke pantai Sulawesi Selatan termasuk kota Makassar, Gowa dan Takalar. Pada tahun 1980an, Plan International bergerak ke Jeneponto dan Bantaeng dan akhirnya ke Selayar pada 1997. FPPI meninggalkan Sulawesi Selatan pada 2007. Setelah itu, FPPI masuk ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bergerak ke Bima, Dompu dan akhirnya Sumbawa. Pada awal tahun 90an FPPI dikenal sebagai Plan International Indonesia, dan merambah ke wilayah Jawa Timur, di Ponorogo, Pacitan dan akhirnya Surabaya.
 
Dari awal tahun 90an hingga 2000, Plan International Indonesia juga bekerja dan membuka kantornya di Jakarta dan Bogor. Lalu, bergerak pindah ke kabupaten Kebumen, Grobogan dan Rembang. Plan International Indonesia juga turut serta dalam penanganan korban bencana seperti di tsunami Aceh (2005 - 2009), Yogyakarta (2005 - 2008), Garut dan Padang (2009).

Lowongan Kerja Rekomendasi