Review Perusahaan & GajiLowongan Kerja

QUALITY ASSURANCE SUPERVISOR

Deskripsi Pekerjaan

Kualifikasi sbb :

  • Pria
  • Maksimum 38 tahun
  • Pendidikan minimum D3 Teknik Mesin Industri
  • Mampu mengoperasikan program microsoft office
  • Pengalaman minimum 1 tahun sebagai Supervisor dibidang yang sama
  • Lebih disukai yang berpengalaman di industry kemasan kaleng/cannery
  • Memahami ISO 9001:2008, 22000:2005

 

Kompetensi utama yang harus dimiliki calon :

  • Mampu mensupervisi team (QA Inspector) didalam proses kerja
  • Mampu mengkoordinasikan dan kontrol kualitas barang hasil produksi
  • Mampu proses analisa/kontrol dari suatu masalah yang terjadi dan mendiskusikan/mengkomunikasikan hasil temuan masalah tersebut dengan pimpinan, termasuk dengan bagian lain.
  • Mampu evaluasi dan penanganan customer complaint

Data pekerjaan

LokasiTangerangBanten
IndustriManufaktur / Produksi
Spesialisasi

Quality Assurance, QA & Pengecekan / ISO - Manufaktur

Open-Date2016-11-21
PerusahaanCometa Can PT  lihat lowongan  lihat gaji  lihat review  lihat profil

Deskripsi Perusahaan

PT. COMETA CANadalah produsen kemasan kaleng (Metal Printing & Can Making) yang biasa digunakan untuk general product dan food product (processed food dan dry food) yang sudah dianugrahi standard sertifikasi ISO 22000:2005 (sistem keamanan pangan pada proses produksi). Kemasan kaleng dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran baik polos maupun dicetak dengan aneka ragam warna dan didisain secara kreatif dan inovatif sehingga memberikan nilai jual yang tinggi terhadap produk yang dikemas.

Latar Belakang Perusahaan

Para pendiri Cometa Can mengawali usahanya dibidang perdagangan umum dan export-import pada tahun 1953. Dalam perkembangan usahanya, pada tahun 1965 salah satu divisi dari Cometa Can memantapkan diri menjadi pemasok tinplate (bahan baku kaleng) terbesar nasional pada saat itu. Kesuksesan ini menjadi titik tolak diversifikasi usaha perusahaan yang mendapatkan status PMDN pada tahun 1973 dan pada tahun 1975 menjadi PT. Cometa Can Corporation ( Cometa Can ).


Pada awalnya Cometa Can hanya berkonsentrasi pada produksi general can. Memasuki era tahun 80-an Cometa Can mulai meluaskan produksinya ke produk processed food can dan Dry food can sampai saat ini.
Berkat dukungan serta kepercayaan dari para pelanggan selama lebih dari 3 dekade ini, Cometa Can telah menjelma menjadi salah satu produsen terbesar dalam industri kemasan kaleng nasional.

Jenis-jenis Kemasan Kaleng yang di produksi :

General Product

Cometa Can pada awalnya berkonsentrasi pada produksi general can di era 80-an dan sampai saat ini tetap memproduksi general can dengan mutu terjamin dan dapat diandalkan dengan terus meningkatkan teknologi mesin-mesin yang digunakan baik yang Fully otomatis maupun Semi otomatis.

Contoh produk: Kemasan cat, tiner, dempul, minyak pelumas, dan sejenisnya

Processed Food

Seiring dengan semakin tingginya mutu produk yang dipersyaratkan oleh pelanggan, Cometa Can telah menggunakan mesin-mesin dengan teknologi dan kecepatan yang lebih tinggi sehingga produk yang dikemas dapat dijamin mutu dan kualitasnya.

Contoh produk:

  • Kemasan sarden, tuna, kepiting, dan sejenisnya
  • Kemasa untuk product hasil perkebunan seperti nanas, jamur, santan, buah-buah olahan, dan sejenisnya.
  • Kemasan untuk minuman seperti susu cair, sari buah, minuman kesehatan, dan sejenisnya

Dry Food

Cometa Can telah berpengalaman dalam produksi kemasan kaleng Dry food, dimana sampai saat ini Cometa Can telah memproduksi kemasan kaleng untuk berbagai produsen ternama selama bertahun-tahun.

Contoh produk: Kemasan biskuit, snack, kopi, permen, margarine dan sejenisnya

Sarana dan Teknologi

Demi pencapaian visi dan misi perusahaan, Cometa Can memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai yang menjadikannya salah satu yang terbaik di bidangnya. Pabrik yang luas dan tertata rapih dan bersih serta dilengkapi dengan mesin-mesin berteknologi tinggi yang didatangkan dari negara-negara maju dan selalu ditingkatkan dan diremajakan secara berkala, menjadikan Cometa Can produsen kemasan kaleng berkualitas tinggi yang memenuhi standard internasional yang dapat bersaing di pasar global.

Sarana dan Teknologi Coil Cutting

Dalam proses pembuatan kemasan kaleng berkualitas tinggi Cometa Can memiliki mesin Coil Cutting yang modern. Pada tahap ini bahan baku kemasan kaleng (tinplate) masih dalam bentuk "Coil", kemudian dipotong di mesin coil cutting sesuai ukuran yang dibutuhkan sehingga siap dibentuk atau dicetak sesuai pesanan.

Sarana dan Teknologi Metal Printing

Didukung oleh peralatan metal printing modern serta dilengkapi sistem CTP (Computer To Plate) untuk mempersingkat proses cetak sehingga disain yang diperoleh dapat langsung dicetak ke plate yang telah tersedia. Unit metal printing Cometa Can terdiri dari mesin-mesin berteknologi dan berkecepatan tinggi dilengkapi dengan autoplate exposure, plate processor, plate oven, ink mixer dan mesin proof print.

Sarana dan Teknologi Can Making

Pada proses ini tinplate yang polos maupun yang sudah dicetak dibentuk sesuai kebutuhan. Dalam proses ini Cometa Can menggunakan mesin semi otomatis dan fully otomatis dengan teknologi dan berkecepatan tinggi yang dapat menghasilkan jenis sambungan lock seam, cemented seam, sampai dengan welding dan juga two piece shallow drawn can.

Process Can Making  

Processed Food Can

Process Dry Food

Sarana dan Teknologi Quality Assurance

Demi menjaga mutu dan kualitas produk Cometa Can selalu melakukan proses quality control dengan berbagai peralatan yang berbasis komputer dan ditunjang dengan sistem kendali mutu terpadu mulai dari bahan baku, barang dalam proses sampai dengan barang yang telah siap serta selalu berkomitmen penuh untuk menjaga kualitas produknya.

Sarana dan Teknologi Engineering

Cometa Can sangat menyadari bahwa setiap produk memiliki ciri khas tersendiri, sehingga kemasan kaleng yang dibuat pun akan selalu berbeda baik bentuk dan ukuran. Staf teknis Cometa Can berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan tersebut serta dilengkapi dengan sarana workshop & engineering untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan mesin-mesin produksi.

Sarana dan Teknologi Logistic

Untuk barang produksi yang telah siap sebelum dikirim kepada pelanggan, Cometa Can memiliki sarana penyimpanan /gudang yang luas, tertata rapi dan selalu dijaga kebersihannya serta didukung oleh peralatan yang lengkap.

Proses akhir adalah pengiriman, proses ini adalah hal yang tidak kalah penting, oleh karena itu Cometa Can menyiapkan armada angkutan dalam jumlah yang cukup memadai dan selalu terawat dengan baik agar produk yang telah siap dapat dikirim tepat waktu dan tepat jumlah (OTIF).

Sumber Daya Manusia

Cometa can sangat menyadari pentingnya membina hubungan baik antara perusahaan dan karyawan. Hal ini telah terwujud dengan terjalinnya hubungan kerja yang baik antara perusahaan dengan PUK unit kerja SPSI Cometa Can yang telah dituangkan dalam suatu perjanjian kerja bersama (PKB).

Bagi Cometa Can sumber daya manusia merupakan aset yang paling berharga dan harus ditingkatkan kompetensi dan kesejahteraannya. Berbagai jenis pelatihan baik yang bersifat teknikal maupun non-teknikal dilaksanakan secara teratur. Karyawan merupakan prioritas penting perusahaan yang diwujud-nyatakan dalam kepesertaan perusahaan pada program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dan didirikannya koperasi karyawan yang juga melayani simpan pinjam. Sarana lain lain seperti kantin dan tempat ibadah (mesjid) juga disediakan perusahaan demi memberikan kenyamanan kepada karyawan di lingkungan kerja.

lowongan kerja rekomendasi

Review

Cometa Can PT

  • Dilihat dari keseluruhan cukup baik dan bagus

    Cometa Can PT
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Masih Bekerja
    Other
    13 Juli 2016
    Rekomendasi
    Yes!
    Gaji & Benefit
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Work/Life Balance
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Senior Manajemen
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Nilai & Budaya
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Jenjang Karir
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Pros
    Peraturan yang diterapkan di perusahaan ini tidak terlalu mengikat atau membebani karyawan bahkan terkesan bebas namun tegas dan bijaksana dalam mengatasi.
    Cons
    Grade gaji yang masih kurang jelas bahkan karyawan ditekan bekerja namun upah yang diterima oleh karyawan tidak seimbang dengan pekerjaan.