Review Perusahaan & GajiLowongan Kerja

Safety Health Environment (SHE) Section Head

Deskripsi Pekerjaan

DESKRIPSI PEKERJAAN

 
Requirement
  • Kandidat minimal memiliki berpendidikan Diploma, Bachelors Degree, Masters Degree / Post Graduate Degree, Chemistry, Engineering (Chemical), Engineering (Industrial), Engineering (Mechanical), Engineering (Environmental/Health/Safety).
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun pada bidang atau spesialisasi yang sama
  • Memiliki sertifikat Ahli K3 Umun dari Kementerian Negara RI
  • Lebih diutamakan Supervisor / Coordinators dengan spesialisasi di Engineering - Environmental/Health/Safety or equivalent.
  • Mampu membuat laporan pengecekan kualitas air limbah dan kualitas udara secara berkala yang dilakukan dengan laboratorium terkait.
  • Mampu memeriksa kelengkapan dokumen yang berkaitan dengan audit proper perusahaan.
  • Mampun membuat rencana aktifitas Keselamatan, Kesehatan, dan Ligkungan Hidup (KL3H).
  • Memeriksa pelaksanaan pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) di area perusahaan.
  • Sebagai koordinator pelaksanaan dan pemeliharaan 5R perusahaan.
  • Mengembangkan, membakukan dan mengawasi prosedur kesehatan, keamanan dan keselamatan kerja (K3).
  • Mengembangkan dan mengawasi standart mutu keselamatan dan kebersihan wilayah di lingkungan perusahaan.
  • Membuat prosedur / langkah-langkah perbaikan guna mencegahan terjadinya kecelakaan kerja berdasarkan hasil dari analisa penyebab kecelakaan kerja.
  • Melakukan kerja sama dengan department terkait untuk melakukan sosialisasi tindakan preventif guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja secara berkala.
  • Bersedia ditempatkan di Magelang

Data pekerjaan

LokasiJawa Tengah
IndustriAviasi / Penerbangan
Spesialisasi

Environmental, Heal & Safety Engineer - Konstruksi / Bangunan

Open-Date2016-11-24
Close-Date2016-12-08
PerusahaanMekar Armada Jaya PT  lihat lowongan  lihat gaji  lihat review  lihat profil

Deskripsi Perusahaan

Perusahaan karoseri terbesar di Asia Tenggara, berpusat di Magelang, beroperasi dalam group dengan perusahan lebih dari 30 perusahaan dari berbagai jenis usaha.
 
History
PT. Mekar Armada Jaya didirikan pada tahun 1974 oleh Bp. David Herman jaya, dengan dimulai dari sebuah bengkel rumahan di JI.Pra-wino kusuman No.3 Magelang. New Armada yang bergerak di bidang karoseri, pada tahun 1976 menempati areal seluas 9000 m2 di JI Raya Mertoyudan Magelang dengan karyawan 200 orang
 
Pada tahun 1977, areal tanah di perluas menjadi 2 Ha dengan ka pasitas produksi 200 unit/bulan Merk New Armada pun menjadi se-makin terkenal hingga keluar pulau Jawa.
 
Pada tahun 1980, PT. Mekar Armada Jaya mulai membuktikan diri sebagai perusahaan karoseri dengan sistem "Press Body" yang terkemuka di Indonesia.
 
Pada Tahun 1982, PT. Mekar Armada Jaya dipercaya oleh pemerintah untuk menyelesaikan mobil-mobil pemilu yang diguna kan diseluruh Indonesia, sehingga dapat mengembangkan diri men-jadi 400-500 unit/ bulan meliputi minibus dan smallbus. Jumlah karyawan pun ditingkatkan menjadi 1000 orang dan fasilitas-fasilitas penunjang ditambah dengan mesin mesin canggih seperti cat oven (Spray booth), mesin press, spot welding dan lain-lain.
 
Tahun 1986, PT. Mekar Armada Jaya mendapat kepercayaan lagi untuk memproduksi mobil puskes-mas untuk seluruh Indonesia se-banyak 1000 unit. Dan dengan menggandeng ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk). New Armada ber basil menaikkan kapasitasnya secara perlahan tapi pasti sampai mencapai puncaknya dengan kapasitas 1000 unit/ bulan di tahun 1996 dengan area tanah se luas 20 Ha dan dengan karyawan berjumlah kurang lebih 3500 orang. Sedangkan produksi yang dihasil kan selain mini bus dan small bus juga dikembangkan ke bus besar, bus medium, box, dump truk, loadbak, can carrier dan lain-lain dari berbagai merk seperti: Mitsubishi, Hino, Toyota, Suzuki, Daihatsu, Nissan dan berbagai jenis merek lain.
 
Pada tahun 1992, pasar exportpun dijajaki sampai Brunai Darusalam Cyprus, Sri Lanka dan Arab Saudi.
 
Pada tahun 1994 PT. Mekar Armada Jaya mendapat kepercaya an dari PT. Krama Yudha Tiga Benlian Motor (KTB) sebagai ATPM Mitsubishi di Indonesia untuk me-rakit kendaraan Colt T 120 SS yang sampai sekarang dikenal dengan nama MOC (Mitsubishi Original Component). Dan memperoleh pengakuan dari PT. KTB pada tahun 1995.    
 
Pada tahun 1996 , devisi teknik dirubah menjadi devisi Stamping & workshop plant yang didukung teknologi yang lebih maju dengan fasilitas CAD-CAM & CNC Milling yang diinstall pada awal tahun 1997
 
Pada tahun 2002, Devisi ini berubah menjadi devisi Stamping & Tool karena fungsinya dalam pembuat an "dies". Dalam perkembangan ini PT. Mekar Armada Jaya mendapat kan order pembuatan dies dari ber bagai perusahaan berskala nasional maupun internasional seperti:
 
PT. Astra Daihatsu Motor (ADM)
PT. Indomobil Suzuki International (IS I)
PT. Mitshubishi Krama Yudha Manufacturing (MKM)
PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia(TMMI)
PT. Gema Kempa Daya (GKD)
PT. lsuzu Intl Panca Press (IPPI) Indonesia
 
Selain di bidang otomotif New Armada juga mengembangkan usahanya bidang lain juga seperti perbankan, properti dan lain-lain. Semua unit usaha ini disatukan, dimonitor dan dikonsolidasikan oleh sebuah perusahaan holding Manajemen PT. Mekar Armada Investama
 

lowongan kerja rekomendasi

Review

Mekar Armada Jaya PT

  • mitra kerja yang sangat baik

    Mekar Armada Jaya PT
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Sudah Tidak Bekerja
    Sales / Business Development
    17 Desember 2015
    Rekomendasi
    Yes!
    Gaji & Benefit
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Work/Life Balance
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Senior Manajemen
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Nilai & Budaya
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Jenjang Karir
    1. star
    2. star
    3. star
    4. star
    5. star
    Pros
    hubungan yang terjalin antar karyawan sangat baik dengan nilai-nilai kekeluargaan yang tinggi sehingga membuat lingkungan kerja lebih menyenangkan dan nyaman.
    Cons
    kurangnya memperhatikan kesejahteraan karyawan dan harus adanya perbaikan pada sistem manajemen agar perusahaan dapat mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik lagi.