Pekerjaan Yang Serupa

Tentang Sabang

Kota yang terletak di Aceh ini berupa kepulauan di utara Pulau Sumatera terdiri dari Pulau Weh (pulau terbesar skaligus pusat), Pulau Rondo, Pulau Rubiah, Pulau Klah dan Pulau Seulako. Sebelum Perang Dunia II, Sabang adalah kota pelabuhan terpenting dibandingkan Temasek (Singapura). Namun sempat hancur karena dibom oleh sekutu, akhirnya Batam yang menjadi Zona Perdagangan Bebas dan Sabang pun kehilangan pamornya. Pada tahun 2000. pemerintah menyatakan Sabang sebagai Zona Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas untuk mendapatkan keuntungan dari 50.000 kapal yang melewati Selat Malaka setiap tahunnya. Sarana untuk dermaga, pelabuhan, gudang dan fasilitas untuk mengisi bahan bakar pun dikembangkan. Ciri khas Sabang lainnya adalah kekayaan flora dan fauna laut yang memiliki hewan-hewan laut langka dan hampir punah. Suaka margasatwa pun dikembangkan pemerintah untuk melindungi kekayaan alam sekaligus mencegah nelayan menggunakan bom dan sianida untuk memancing(rawan dipraktikkan pada tahun 80-an). Kekayaan pantai dan terumbu karang nya menjadi destinasi wisata terkenal di antara kalangan penyelam, sailing dan ecotourist. Terdapat sejumlah diving operator di Pulau Weh dan pulau sekitar yang melayani para diver.

Lokasi terdekat

Dapatkan email untuk pekerjaan terbaru



Review mengenai perusahaan tertulis di halaman ini

  1. 3.0
 
Masih Bekerja
Work life balance perusahaan ini menurut saya sudah cukup baik. Perusahaan jarang memberikan lembur sehingga kita bisa menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat atau berinteraksi dengan keluarga kita.
  1. 3.0
 
Masih Bekerja
Sistem kerja di dalam perusahaan sudah cukup terencana dan memungkinkan untuk bisa lebih maju dalam hal keahlian di dunia kerja.
  1. 3.0
 
Sudah Tidak Bekerja
Bekerja di dalam perusahaan ini bisa membuat saya mendapatkan banyak jaringan dan rekan kerja. Selain itu, lingkungan kerja juga sudah cukup nyaman.