Halaman 1 - 25 of 188 Lowongan  2017-09-22

Tentang Pontianak

Ibukota propinsi Kalimantan Barat ini disebut juga sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui oleh garis lintang nol derajat bumi. Menurut sensus penduduk tahun 2000, Pontianak terdiri dari Tionghoa 31.2%, Melayu 26.1%, Bugis 13.1%, Jawa 11.7%, Madura 6.4%, Dayak dan lainnya sehingga Pontianak menjadi kota yang heterogen dan memiliki budaya kota yang sangat beragam. Meskipun seluruh penduduk memahami Bahasa Indonesia, dalam kehidupan sehari-hari bahasa ibu masing-masing juga umum digunakan seperti Bahasa Melayu, Tiociu, Khek dan lainnya. Perekonomian Pontianak bertumpu pada sektor industri, pertanian dan perdagangan. Seperti ibukota lainnya, Pontianak juga memiliki puluhan industri besar dan sedang yang menyerap ribuan tenaga kerja. Didampingi oleh industri kecil dan menengah jenis Industri Hasil Pertanian dan Kehutanan. Di sektor pertanian, jenis tanaman yang hasilnya lumayan besar di antaranya ubi-ubian dan padi. Penduduk juga bertanam sayuran, lidah buaya, nangka, pisang dan nanas. Pariwisata Pontianak didukung oleh keanekaragaman budaya penduduk Pontianak : Dayak, Melayu dan Tionghoa. Masing-masing memiliki festival dan acara budaya tersendiri. Selain itu, Pontianak juga dikenal surga kuliner. Kebanyakan masakan Pontianak lebih cenderung ke arah peranakan dan Chinese food seperti air tahu, bakcang, nasi capcai, nasi ayam, bakpao, bubur, dan masih banyak lagi.

Lokasi terdekat

Dapatkan email untuk pekerjaan terbaru



Review mengenai perusahaan tertulis di halaman ini

  1. 3.0
 
Sudah Tidak Bekerja
Tunjangan yang diberikan perusahan tergolong cukup bagus dan fasilitas kerja yang diberikan cukup memuaskan. Perusahaan memberikan bonus sesuai dengan kinerja karyawan.
  1. 2.0
 
Sudah Tidak Bekerja
benefit yang sudah sangat bagus, adanya asuransi kesehatan yang oke, tunjangan karyawan yang sangat bagus dan tantangan kerja yang sangat besar
  1. 4.0
 
Masih Bekerja
Jobdesk sudah ditetapkan dengan baik dan jelas, sehingga memperlancar pekerja di dalam mengerjakan pekerjaan mereka sehari-hari. Pekerja juga jadi tidak perlu repot-repot untuk mengerjakan tugas lain diluar bidangnya.