Halaman 1 - 25 of 78 Lowongan  2017-11-24

Tentang Ambon

Pulau Ambon dulunya terkenal di kalangan Portugal dan VOC sebagai salah satu penghasil rempah-rempah utama di dunia, dan memiliki pusat di Ambon sebelum adanya Batavia. Hal itu didukung oleh daerah nya yang bersifat pegunungan, kadar air yang cukup dan tanah yang subur sehingga bisa digunakan untuk agrobisnis. Hari ini pun, terdapat banyak komoditas perkebunan andalan kualitas eksport antara lain : kopra, cengkeh, pala, lada, kokoa, kopi, kapas, tebu, sagu dan ketela. Selain hasil perkebunan, Pulau Ambon juga diberkati sumberdaya perikanan yang berlimpah. Menurut analisis, jumlah kelimpahan ikan pelagis kecil dan besar mencapai 2,000 ton lebih per bulannya. Sementara pemanfaatannya hanya sebesar sekitar seperenam dari angka tersebut. Angka ini juga berarti bahwa terdapat banyak peluang industri yang berhubungan dengan budidaya, pengolahan hasil ikan, pengasapan, cold storage, pengalengan dan kolam pancing. Sementara itu, sektor perdagangan, peternakan, energi dan perumahan juga berangsur-angsur naik berhubung bertambahnya jumlah penduduk dan strata kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang membaik. Pariwisata juga tidak terpisahkan dari Pulau ini. Daya tarik wisata Ambon hampir sebagian besar didominasi oleh wisata pantai dan wisata bawah laut. Kondisi alam pantai Ambon yang indah baik pada daerah pesisir maupun bawah laut yang dihiasi beraneka ragam ikan hias dan terumbu karang yang lankga membuat Ambon menjadi lokasi favorit yang gemar menyelam.

Lokasi terdekat

Dapatkan email untuk pekerjaan terbaru



Review mengenai perusahaan tertulis di halaman ini

  1. 3.0
 
Masih Bekerja
Adanya nilai dan norma kerja yang sangat baik untuk memberikan motivasi bagi pegawai dalam meningkatkan kinerjanya dan secara langsung berpengaruh pada produktivitas perusahaan.
  1. 3.0
 
Masih Bekerja
Perusahaan ini menerapkan norma dan nilai kerja yang bermaksud agar para karyawan merasa termotivasi untuk bekerja lebih baik dan menghasilkan kerja yang terbaik.