5 Cerita Unik di Wawancara Kerja yang Buat Anda Bersyukur Tak Miliki Pengalaman Sama

Wawancara kerja
Sumber: /money.usnews

Para pelamar kerja rasanya pasti memiliki satu atau dua cerita unik di wawancara kerja. Beberapa cerita menjadi pengalaman aneh, beberapa lain pastinya membuat Anda bersyukur tak pernah memiliki pengalaman yang sama. Dunia kerja yang rumit, dengan semua proses bizzare yang bisa dan mungkin terjadi pada saat wawancara kerja memang mau tak mau akhirnya membuat kisah tersebut mungkin.

Beberapa cerita unik di wawancara kerja terjadi karena kurangnya pengalaman. Beberapa terjadi justru karena pure out of luck yang jujur saja, pasti membuat Anda bertanya-tanya apa pengalaman yang sama mungkin terjadi pada Anda.

5 Cerita Unik di Wawancara Kerja

Bagaimana Cara Untuk Bertahan Saat Interview Kerja Membuat Anda Stres
Sumber: Workitdaily

Di bawah ini, terapat 5 cerita unik di wawancara kerja yang diambil dari banyak cerita dan pengalaman yang diungkap oleh banyak sumber. Apakah Anda pernah mengalami yang serupa?

1. Tinderview

Sumber : advertisemint
Sumber : advertisemint

Tahu aplikasi pencari jodoh Tinder yang sangat terkenal tersebut? S. Ventura mengungkap pengalamannya melakukan wawancara kerja tepat setelah dirinya berkencan dengan seseorang dari Tinder. Ya, mereka mengaku bertemu awalnya dari Tinder, berkencan, setelah itu sang pasangan pria berkata ia melihat S. Ventura lebih pada seorang pegawai dan meminta CV-nya. Kemudian? Ya, mereka melakukan wawancara kerja yang sayangnya tawaran kerjanya harus ditolak oleh S. Ventura.

Tak terbayang sepertinya harus melakukan wawancara kerja dengan seseorang yang Anda temui dari kencan online.

2. Perlu Tidur Sejenak

sumber: inovasee
sumber: inovasee

Cerita mengerikan di wawancara kerja berikutnya terjadi pada seseorang yang mengaku memiliki posisi sebagai Commercial Lease Reviewer. Di masa mudanya, seseorang yang lebih memilih tidak membeberkan namanya ini, mengungkap dirinya terlalu banyak berpesta dan minum-minum tepat sebelum wawancara kerja. Dan bisa diduga, ketika hari wawancara tiba, ia merasa sangat pusing dan ingin muntah.

Untungnya, ia tak muntah pada sang pewawancara. Malah ia meminta ijin untuk berbaring sejenak setelah mengaku terlalu banyak minum. Uniknya, ia tetap diterima bekerja di perusahaan tersebut.

3. Mantan Pacar

cara menghadapi situasi canggung

Pernah membayangkan melakukan wawancara kerja dengan mantan pacar? Inilah yang rupanya terjadi pada Gene Caballero, co-founder dari GreenPal. Gene Caballero mengaku sebelum ia memulai bisnisnya sendiri, ia bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Di sini awal mulanya, ketika melakukan wawancara kerja Gene tak menduga bahwa sang mantan pacar ada di deretan pewawancara!

Kaget, sudah pasti. Tapi Gene mengungkap hubungannya dengan sang mantan untungnya baik-baik saja, meski sangat canggung. Dan akhirnya ia pun tetap mendapatkan pekerjaan tersebut. Anda pernah mengalami wawancara kerja dengan mantan pacar?

4. Tanpa Sepatu, Tanpa Kaos Kaki

telanjang kaki

Kali ini, cerita berikutnya datang dari seseorang yang mengaku pernah menginterview seorang pelamar kerja yang memutuskan, tengah-tengah wawancara merupakan waktu yang paling pas untuk melepaskan sepatu dan kaos kaki yang ia kenakan. Ketika ditanya, sang pelamar malah menjawab ia tak tahu hal tersebut akan dilarang. Duh.

5. Tulisan di Kaos yang Sensual

atraktif sensual

Pengalaman lain disebutkan oleh Bryan Clayton, CEO dari GreenPal yang mengaku pernah meng-interview dua orang remaja yang mengenakan kaos. Clayton mengaku dirinya sebenarnya tak masalah dengan kaos yang mereka kenakan karena pekerjaan yang ditawarkan pun bukan yang bersifat formal. Namun yang membuat dirinya terkejut, justru tulisan seksual dan tak senonoh yang mereka kenakan di kaos mereka. Tentu saja, pelamar tersebut tak diterima.

Selain lucu dan menarik, cerita unik di wawancara kerja tersebut bisa dijadikan beberapa pengalaman baru. Salah satunya, tak mengenakan kaos bertuliskan hal tak senonoh pada wawancara kerja.

Beri Komentar Anda

komentar