Lenovo Sematkan Baterai Berkapasitas Jumbo pada K6 Power-nya

Lenovo Sematkan Baterai Berkapasitas Jumbo Pada K6 Power nya
Sumber: bgr

Lenovo kembali merilis beberapa perangkat smartphone terbarunya. Salah satunya adalah Lenovo K6 Power yang memiliki kapasitas baterai jumbo.

Baterai berkapasitas besar kian menjadi salah satu persyaratan mutlak dalam pemilihan perangkat smartphone. Pasalnya, smartphone tak hanya digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan saja, namun juga kerap digunakan untuk berkirim pesan, browsing, menonton video, dan sebagainya.

Untuk keperluan itu semua, Lenovo merilis K6 Power pada pertengahan November 2016 dan Lenovo Indonesia telah merilisnya beberapa hari lalu di Indonesia. K6 Power sendiri merupakan penyempurnaan dari K5 Plus dan K4 Note yang telah diluncurkan sebelumnya.

K6 Power mengusung baterai non-removable berkapasitas cukup besar yakni 4,000 mAH. Durasi penggunaan perangkat ini juga menjadi lebih lama dengan adanya fitur penghemat daya yang disematnya. Dengan fitur ini durasi penggunaan bisa diperpanjang selama 3 hingga 4 jam. Dari hasil uji coba yang dilakukan Lenovo, didapatkan kemampuan baterainya mampu menyala selama 2 hari non-stop.

Selain kapasitas baterai yang besar, Lenovo menyiapkan pula ruang simpan sebesar 32 GB yang bisa diupgrade menjadi 128 GB dengan menggunakan microSD. Sedangkan untuk RAM nya sendiri adalah sebesar 3 GB.

Untuk prosesor, K6 Power menggunakan Snapdragon 425 dan sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Layar pada perangkat ini berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Pengguna bisa menonton video dengan kualitas suara virtualized surround sound 360 degree yang dihasilkan oleh fitur Dolby Atmos milik perangkat ini. Fitur audio lain yang juga ditawarkan adalah TheaterMax.

Untuk pengambil gambar, pada K6 Power tersemat kamera utama 13 MP dan kamera selfie berkekuatan 8 MP. Perangkat ini juga dibekali fitur keamanan berupa finger print sensor yang berguna untuk mengunci layar sekaligus mengunci aplikasi yang disematnya.

Selain K6 Power, Lenovo juga telah merilis Lenovo P2 Turbo yang berkapasitas baterai lebih besar dari perangkat ini, yakni 5,100 mAh. P2 Turbo berprosesor Snapdragon 625 dengan kapasitas RAM dan storage masing-masing 4 GB dan 32 GB. P2 Turbo diklaim mampu bertahan selama 3 hari untuk pemakaian normal.

Khusus untuk K6 Power, Lenovo Indonesia merilisnya dengan bandrol harga 2 jutaan Rupiah. Sedangkan P2 Turbo dijual seharga 4,5 jutaan Rupiah.

Beri Komentar Anda

komentar