Jelang GP Perancis, Valentino Rossi Merasa Pesimis

Jelang GP Perancis, Valentino Rossi Pesimis
Sumber: paddock-gp

Pembalap MotoGP tim Yamaha MoviStar Valentino Rossi, merasa pesimis akan mendapatkan hasil terbaik di GP Perancis mendatang.

Dilansir Motorport, Rossi tak yakin hasil memuaskan akan dicapai Yamaha di Le Mans jika berkaca pada hasil yang didapatkan di GP Spanyol.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya dua pembalap Yamaha gagal mencapai podium di sirkuit Jerez. Maverick Vinales hanya berhasil finish di urutan keenam, sedangkan Valentino Rossi terpuruk di posisi kesepuluh.

Sementara itu, Honda berhasil menempatkan para pembalapnya sebagai juara di dua balapan terakhir. Dani Pedrosa masuk finish urutan pertama di GP Spanyol. Sebelumnya Marq Marquez juga menjadi juara di GP Amerika.

“(Hasil) akhir pekan di Jerez sangat mengecewakan saya dan tim,” ungkap Rossi. “Kami tidak mengiranya – berdasarkan hasil tiga balapan sebelumnya dan (balapan) tahun lalu,” lanjutnya.

Hingga saat ini Yamaha juga belum menemukan keselarasan yang pas antara motor YZR-M1 yang dikendarai para pembalapnya dan jenis ban yang digunakan dengan kondisi trek.

“Sepertinya kombinasi antara ban dan M1 dan trek selalu berakhir jelek. Karena itulah kami belum tahu hasil seperti apa yang nantinya akan didapatkan di akhir pekan (mendatang),” ungkap Rossi. “Biasanya di Jerez (performa) M1 bagus, tapi kami harus menunggu dan berpikir positif,” ujarnya lagi.

Yamaha dan Honda menjadi dua pabrikan yang paling banyak memenangi GP Spanyol dengan masing-masing meraih 7 kali kemenangan.

Valentino Rossi sendiri telah berhasil menaklukkan Le Mans sebanyak tiga kali dengan berhasil naik podium sebagai juara. Namun semenjak 2008, The Doctor belum pernah mengulangi kesuksesannya tersebut.

Terakhir, Yamaha menempatkan Jorge Lorenzo sebagai juara di Le Mans. Pembalap yang kini berada di tim Ducati berhasil finish di urutan pertama pada 2015 dan 2016.

Sebagai persiapan menghadapi GP Perancis, dua orang pembalap Yamaha telah menjajal trek di sirkuit Le Mans sebelumnya. Uji coba di Le Mans bahkan dilakukan sebelum GP Spanyol digelar. Meski kondisi cuaca saat itu tak bersahabat, namun kondisi trek sendiri terbilang mulus.

Beri Komentar Anda

komentar