8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan dari Fungsi Krim Pencukur

fungsi krim pencukur
Sumber: <a href="http://www.vemale.com/galeri/12189shaving_cream-20160916-editor-001.html

Mungkin bagi kamu para pria sudah sering menggunakan krim pencukur rambut. Tapi mungkin kamu hanya mengetahui bahwa krim tersebut hanya berfungsi untuk membantu mencukur rambut yang ada di tubuh kita. Padahal, selain itu juga masih banyak fungsi krim pencukur rambut lainnya yang ada di rumahmu. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal, mulai dari membersihkan berkas foundation hingga membersihkan oven.

Berikut adalah 8 Fungsi Krim Pencukur Rambut yang Lain

Membersihkan Bekas Foundation

Sumber: Vemale
Sumber: Vemale

Pertama adalah kamu bisa menggunakan krim pencukur rambut untuk membersihkan bekas foundation yang tumpah di baju. Caranya, kamu tinggal menyemprotkannya di bagian baju yang tertumpahi foundation. Setelah itu kamu tinggal menyikatnya dengan menggunakan sikat baju.

Membersihkan Keran Air

Sumber: Oalaah
Sumber: Oalaah

Kamu pasti baru tahu kan, kalau krim cukur juga bisa digunakan untuk membersihkan kran air. Caranya, kamu tinggal menyemprotkan krim cukur ke kran air yang ingin kamu bersihkan. Setelah itu kamu tinggal menggosok-gosokkannya dengan menggunakan spons. Dijamin noda membandel di kran air pasti akan menghilang.

Membersihkan Sepatu Suede

Sumber: Vemale
Sumber: Vemale

Bagi kamu yang memiliki sepatu suede, pasti kamu akan kesulitan saat ingin membersihkannya. Padahal, tanpa kamu sadari sebenarnya krim cukur juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan sepatu itu. Semprotkan krim cukur tersebut, tunggu beberapa menit lalu gosok dengan menggunakan kain sikat yang lembut.

Membersihkan Kaca

Sumber: Manfaat
Sumber: Manfaat

Kaca yang ada di rumahmu pasti akan cepat kusam, terutama kaca yang berada di kamar mandi. Karena memang kaca di tempat tersebut sering terkena percikan air yang nantinya akan meninggalkan kerak yang sulit untuk dihilangkan. Tapi tenang, kamu bisa menggunakan krim cukur untuk membersihkannya. Caranya sama seperti sebelumnya, yakni kamu tinggal menyemprotkan krim tersebut ke kaca dan kemudian menggosoknya dengan menggunakan kain.

Membuat Perhiasan Mengkilap Kembali

Sumber: Indonesia.Alibaba
Sumber: Indonesia.Alibaba

Kamu pasti sudah tahu kalau perhiasan akan lebih cepat kusam ketika lebih sering dipakai. Tapi kamu jangan khawatir, karena kamu bisa mengembalikan kilauan perhiasan dengan menggunakan krim cukur yang ada di rumahmu.

Menghilangkan Noda di Baju

Sumber: rumahoscarliving
Sumber: rumahoscarliving

Selanjutnya adalah untuk menghilangkan bekas noda di baju. Kamu tinggal menyemprotkan krim cukur tersebut, diamkan beberapa saat dan kemudian sikat dengan menggunakan sikat pakaian dan selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih.

Menghapus Bekas Cat di Tangan

Sumber: Oalaah
Sumber: Oalaah

Kamu pasti pernah kesulitan saat membersihkan cat yang ada di tanganmu. Kamu pasti biasanya akan membersihkannya dengan menggunakan deterjen. Padahal, kamu bisa menggunakan cara yang lebih aman, yakni membersihkannya dengan menggunakan krim cukur. Caranya, kamu tinggal menyemprotkan krim cukur tersebut dan gosok dengan menggunakan kain lalu bilas dengan air bersih.

Membersihkan Noda Bandel di Oven

Sumber: Vemale
Sumber: Vemale

Jika kamu sering memasak dan menggunakan oven, pasti ovenmu akan lebih cepat kusam dan kotor, entah itu karena kejatuhan makanan atau terkena percikan minyak yang menyebabkan banyak kotoran menempel di ovemu. Jika kamu tak segera membersihkannya, maka kotoran yang ada di ovenmu akan lebih sulit untuk dibersihkan. Namun, jika hal itu sudah terlanjur terjadi, kamu bisa menggunakan krim cukur untuk membersihkan kotoran dari ovenmu. Caranya juga cukup mudah, kamu tinggal mengoleskan krim cukur di bagian ovenmu yang kotor, setelah itu diamkan selama beberapa menit dan kemudian gosok dengan menggunakan kain.

Itulah 8 tips ajaib yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fungsi krim pencukur. Namun, jika masih ada deterjen, kamu jangan pernah menggunakan krim cukur untuk melakukan hal-hal di atas. Karena jika hal itu kamu lakukan, maka pengeluaranmu dijamin pasti akan membengkak.

Beri Komentar Anda

komentar