Beberapa Lagu K-Pop Ini Nyaris Gagal Beredar Karena Dinilai Terlalu Vulgar

Dinilai terlalu vulgar
sumber: kpopfans

Industri hiburan Korea Selatan ternyata sangat ketat, khususnya mengatur sesuatu yang vulgar dalam karya artisnya. Beberapa artis K-Pop ini pun sempat mengalami kesulitan saat karya miliknya dicekal. Banyak di antaranya, dinilai terlalu vulgar, baik di lirik maupun video klipnya. Lagu K-Pop apa saja yang nyaris gagal ditayangkan di stasiun televisi Korea Selatan? Dikutip dari liputan6.com, berikut ulasannya untuk Anda.

Lagu K-Pop yang Nyaris Gagal Edar Lantaran Dinilai Terlalu Vulgar

1. Ga In ‘Brown Eyed Girls’

Sumber : youtube
Sumber : youtube

Ga In, personel Brown Eyed Girls merilis single solo, “Paradise In Lost” atau “Paradise Lost” pada tahun 2015 silam. Video “Paradise Lost” rupanya sempat dicekal di Korea Selatan. Video ini menampilkan sisi provokatif Ga In yang seolah dilambangkan sebagai Hawa yang diturunkan ke Bumi akibat berbuat dosa. Selain itu, “Paradise Lost” juga menampilkan berbagai gerakan koreografi yang dinilai terlalu vulgar.

2. Orange Caramel

Sumber : sbs
Sumber : sbs

Lagu “Catallena” yang rilis pada tahun 2014 silam sempat dilarang tayang di stasiun televisi Korea Selatan. Di video klip tersebut, personel Orange Caramel rela berdandan konyol. Mereka juga rela dibungkus seperti ikan mentah. Selain itu, mereka mengenakan kostum sushi yang merupakan makanan tradisional Jepang yang siap dimakan oleh orang yang lapar. Namun, stasiun televisi Korea KBS beranggapan hal itu merupakan pemandangan yang mengganggu karena memberikan efek negatif dalam pikiran publik. Video tersebut secara tidak langsung menggambarkan penjualan manusia.

3. Stellar

Sumber : youtube
Sumber : youtube

Dalam video klip “Marionette” yang dirilis pada tahun 2014 silam, Stellar terlihat lebih liar dengan busana dan koreografi yang mereka tampilkan. Bahkan, saat tampil di publik pun Stellar juga melukiskan keseksian dengan cara yang sangat berlebihan. Personel Stellar terlihat seperti meraba tubuhnya sendiri. Selain itu, mereka pun menggoyangkan bokongnya dengan penuh hasrat. Videoklip Stellar dinilai terlalu vulgar dan dianggap tidak pantas menjadi tontonan publik di negara Korea Selatan.

4. EXID

Sumber : koreaboo
Sumber : koreaboo

Girlband yang tampil dengan tema seksi, EXID menelurkan “Hot Pink” pada tahun 2015 yang membuat publik heboh. Alasannya, video klip Hot Pink dianggap menggunakan konsep pelacuran hingga menjadi pembicaraan di forum pengguna internet, Pann. Di dalam video klip, EXID menjajakan `Pink Oil` di pinggir jalan, yang dianggap sebagai gambaran akan proyek pelacuran yang terjadi. Personel EXID memberikan sebuah kartu nama. Tidak lama, mobil itu masuk ke pom bensin spesial yang telah ditunggu oleh seorang gadis cantik.

Sebagai pelayanan tambahan, gadis seksi itu membersihkan kaca mobil dengan bibirnya yang dibuat sensual. Lebih mengherankan lagi, saat mobil polisi datang, EXID terlihat ketakutan, berusaha melarikan diri. Video “Hot Pink” pun habis saat EXID membawa tang hingga linggis, berjalan ke arah polisi. Salah satu adegan yang digambarkan sebagai simbol sensual, personel EXID menggenggam pompa dengan gaya tangan yang disebut-sebut seperti memegang alat kelamin pria.

Beri Komentar Anda

komentar