Ingin Bulan Madu? Inilah 6 Rekomendasi Pulau Paling Romantis di Asia

Sumber : Klikhotel

Bulan madu bisa dibilang menjadi ritual wajib bagi pasangan yang baru saja menikah. Karena pada kesempatan itu, kamu bisa mulai menikmati menjadi pasangan yang halal dan mulai membangun rumah tangga.

Meskipun bulan madu bisa dilakukan di mana saja, namun tak jarang ada pasangan yang bingung saat memilih tempat untuk berbulan madu. Kebanyakan mereka ingin berbulan madu di suatu tempat yang eksotis dan juga romantis. Berbicara soal tempat yang eksotis dan romantis, berikut adalah 6 pulau paling romantis di Asia dan cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu.

6 Pulau Paling Romantis di Asia

Kepulauan Gili, Lombok, Indonesia

Sumber : Pegipegi
Sumber : Pegipegi

Berbicara soal pulau dan pantai tentunya kamu tak boleh melupakan negara tercinta, yakni Indonesia. Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak pulau nan eksotis dan romantis, salah satunya adalah Kepulauan Gili yang berada di Lombok. Kepulauan Gili sendiri terdiri dari beberapa pulau dan juga pantai, yang di antaranya adalah Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air. Tak hanya romantis, suasana di tempat ini juga sangat damai. Di Kepulauan Gili tidak boleh ada kendaraan bermotor yang masuk, sehingga udara di sana juga sangat bersih dan bebas polusi.

Kepulauan Langkawi, Malaysia

Sumber : Paradiseintheworld
Sumber : Paradiseintheworld

Meskipun Malaysia lebih terkenal dengan menara kembar Petronas, namun negeri Jiran itu juga memiliki jajaran pulau yang sangat cantik, salah satunya adalah Kepulauan Langkawi. Di sana, kamu akan disuguhi pemandangan yang indah dari birunya laut dan hijaunya pepohonan yang menghiasi setiap pulau. Bulan madumu pasti akan lebih terkesan saat bekunjung ke tempat tersebut. Sekedar informasi, Kepulauan Langkawi juga terdaftar di UNESCO World Geopark karena keindahannya yang luar biasa.

Kepulauan Phi Phi, Thailand

Sumber : Klikhotel
Sumber : Klikhotel

Ketika dilihat dari atas, Kepulauan Phi Phi hampir mirip seperti Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua, Indonesia. Kepulauan Phi Phi juga memiliki banyak gugusan pulau yang sangat eksotik. Air laut yang masih biru dan jernih seakan menambah kesan romantis pada kepulauan itu. Meskipun sudah banyak dikunjungi wisatawan, tapi tak ada salahnya jika kamu berbulan madu ke sana.

Bali, Indonesia

Sumber : Twisata
Sumber : Twisata

Siapa yang tidak kenal dengan Bali? Bisa dibilang Bali adalah salah maskot pariwisata Indonesia. Karena memang Pulau Dewata ini memiliki banyak tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa dan tentunya sangat romantis. Tak hanya itu, Bali juga memiliki banyak kebudayaan yang cukup unik dan terus dilestarikan sampai saat ini. Oleh sebab itu, tak ada salahnya kamu untuk mencoba berbulan madu di Bali. Di sini, kamu dan pasanganmu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memesona dan tidak akan pernah kamu temukan di tempat lain.

Pulau Jeju, Korea Selatan

Sumber : dwidayatour
Sumber : dwidayatour

Bagi kamu yang sering melihat drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan Pulau Jeju. Karena memang pulau yang satu ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting karena keindahan alam yang dimiliki. Di pulau ini juga tumbuh ratusan spesies bunga yang sangat cantik, seakan menambah kesan romantis pada pulau yang satu ini. Karena keindahannya, Pulau Jeju juga masuk dalam 7 Wonder Nature pada tahun 2011 silam.

Pulau Phu Quoc, Vietnam

Sumber : lewatmana
Sumber : lewatmana

Yang terakhir adalah Pulau Phu Quoc yang terletak di Vietnam. Pulau ini masuk ke dalam 6 pulau romantis di Asia karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan tentunya romantis. Di pulau ini, kamu akan disuguhkan air laut yang sangat jernih dan hamparan pasir putih yang sangat menakjubkan. Selain itu, di sini kamu juga bisa menyewa home stay yang terapung di atas air.

Itulah 6 pulau paling romantis di Asia yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk berbulan madu. Meskipun banyak pulau yang cantik dan romantis di luar negeri, tapi tak ada salahnya jika kamu juga memilih untuk berbulan madu di Indonesia. Dikarenakan, keindahan pulau-pulau di Indonesia juga tidak kalah indah dan menawan.

Beri Komentar Anda

komentar